10 Tips Menurunkan Berat Badan secara Permanen

Posted on

ArenaWanita.com | 10 Tips Menurunkan Berat Badan secara Permanen – Bagi siapapun, pasti pernah mengalami permasalahan dengan berat badan, entah terlalu kurus ataupun terlalu gemuk.


Namun yang menjadi masalah serius adalah ketika seseorang terlalu gemuk sehingga dia susah untuk melakukan kegiatan sehari-harinya. Dan yang lebih parah, ketika anda menjadi bahan tertawaan akibat berat badan anda tersebut.

Jika demikian, anda tak perlu khawatir lagi karena disini anda akan mendapatkan informasi penting mengenai 10 tips menurunkan berat badan secara permanen. Dengan informasi ini anda tak perlu lagi minder dengan berat badan dan bentuk tubuh anda. Seperti apa tips tersebut, simak dibawah ini:

1. Jadikanlah tubuh anda aktif

Dengan yang aktif secara otomatif juga akan membantu pembakaran lemak.

2. Hindari duduk terlalu lama

Jangan terlalu lama duduk, misalnya di depan komputer. Disarankan agar sesekali melakukan stretching atau sekedar berdiri setiap setengah jam.

3. Mulailah menjadi herbivora

Salah satu bahan makanan yang menjadi andalan dalam 10 tips menurunkan berat badan secara permanen adalah dengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Mengapa? Karena sayur-sayuran inilah yang akan membantu proses pencernaan dan menyehatkan tubuh anda. Selain itu, sayur-sayuran hijau ternyata tidak bikin gemuk.

4. Motivasi diri sendiri

Selain mengandalkan hal yang fisik, cobalah untuk memotivasi diri anda sendiri sehingga anda akan lebih terpacu untuk kurus. Misalnya dengan menghadiahkan hal yang anda suka ketika anda berhasil menurunkan berat badan.

5. Carilah teman yang ingin kurus juga

Teman-teman yang juga ingin menurunkan berat badannya juga akan memacu anda untuk lebih bersemangat dalam upaya tersebut. Selain itu, kalian juga bisa saling berbagi tips untuk menurunkan berat badan.

6. Hindari makan spontan

Makanlah ketika anda merasa mulai lapar karena hal itu adalah mekanisme alamiah yang dilakukan tubuh manusia.

7. Kurangi ngemil

Walaupun terlihat sepele, namun ngemil ternyata juga membawa dampak yang cukup buruk untuk tubuh. Hal tersebut karena ngemil berarti kita memberikan asupan makanan diluar jadwal makan kita.

8. Buatlah jadwal makan teratur

Walaupun anda dalam program diet, namun jangan terlalu menahan diri untuk makan karena hal tersebut bisa berbahaya untuk diri anda sendiri.

9. Perbanyak minum air putih

Dengan banyak minum air putih, maka anda akan lebih cepat kenyang sehingga hasrat untuk makan semakin berkurang.

10. Olahraga

Ini adalah langkah terpenting dalam proses penurunan berat badan karena dengan berolahraga, berarti anda juga ikut berusaha membakar lemak yang ada di dalam tubuh anda.

Artikel mengenai cara menurunkan berat badan lainnya bisa anda baca dibawah ini :

  1. Cara Melangsingkan Perut Secara Alami
  2. Pola Makan Sehat Untuk Diet? Begini Caranya
  3. Mengintip Cara Diet dengan Ramuan Herbal
  4. Tips Menu Diet Sehat Seminggu

Tips Menurunkan Berat Badan secara Permanen

Itulah 10 tips menurunkan berat badan secara permanen yang bisa anda lakukan. Dengan berat badan yang ideal, anda pasti akan lebih percaya diri dihadapan banyak orang. Ketika anda sudah berhasil menurunkan berat badan anda, maka mulailah untuk hidup sehat. Dan hindari hal-hal yang menyebabkan anda menjadi gemuk lagi. Semoga tips tersebut bermanfaat untuk anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

10 tips menurunkan berat badan secara permanen, makanan menurunkan berat badan secara permanen, cara menurunkan berat badan secara cepat dan permanen, cara menurunkan berat badan dengan cepat dan permanen, Cara untuk kurus secara cepat alami dan permanen, trik mendekati cowok, cara melangsing kn ba, cara buat kurus permanen, cara agar kurus permanen, Turunkan berat badan secara permanen