3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional Dan Cepat

Posted on

ArenaWanita.com | 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional Dan Cepat – bisa dilakukan dengan mudah. Cara ini memang sering dicari oleh siapa saja yang tidak menyukai penggunaan obat yang menggunakan bahan-bahan kimia. Selain aman jika menggunakan bahan yang alami, jerawat yang hilang juga bisa sangat singkat. Biasanya waktu yang diperlukan hanya 3 hingga 7 hari jika jerawatnya hanyalah jerawat ringan.


Jerawat memang bisa hilang, tapi biasanya jerawat hilang dengan meninggalkan bekas jika jerawat pecah sebelum waktunya atau jerawat mengalami perlakuan yang tidak semestinya misalnya dengan sengaja dipencet atau secara tidak sengaja terpencet.

Berikut ini akan disampaikan bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dan cepat

  • Menggunakan tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang bisa untuk menghilangkan bekas jerawat dengan efektif. Anda bisa mengiris tomat yang sebelumnya sudah dicuci. Letakkan dan oleskan sesekali tomat tersebut pada wajah anda yang ada bekas jerawatnya selama 20 menit hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air yang bersih. Anda bisa melakukannya secara teratur agar hasilnya maksimal.

  • Menggunakan jagung

Jagung memiliki kandungan vitamin A yang termasuk nutrisi yang penting untuk kulit guna menjaga kelembaban kulit sehingga kulit bisa lebih bersifat elastisitas. Dengan begitu penuaan dini juga bisa dicegah. Selain itu, jagung juga mengandung vitamin C yang bisa membantu untuk membangun jaringan ikat pada kulit sehingga kulit tidak mudah keriput dan juga berjerawat. Jagung yang digunakan sebaiknya adalah jagung muda yang kemudian diparut. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit hingga 20 menit.Kemudian bilas dengan menggunakan air yang bersih.

  • Menggunakan ampas teh hitam

Ampas dari teh hitam sebaiknya jangan dibuang begitu saja. Ternyata ampas teh hitam berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Ampas teh hitam dipercaya bisa menghilangkan bekas jerawat. Apalagi jika ampas teh yang digunakan sudah basi. Biasanya khasiatnya bisa lebih efektif lagi untuk mengatasi bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Anda harus membersihkan wajah anda dahulu sebelum menggunakan ampas teh ini sebagai masker wajah anda. Diamkan masker wajah ampas teh anda selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukannya dengan teratur agar hasilnya maksimal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah anda. Tentu saja degan menggunakan cara-cara tersebut biaya yang digunakan juga lebih murah. Jadi anda tidak perlu lagi untuk menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dan cepat tersebut. Tapi anda jangan menggunakan cara-cara tersebut secara bersamaan. Anda bisa menggunakannya salah satu saja agar kulit anda justru tidak iritasi.