3 Khasiat Binahong

Posted on

ArenaWanita.com | Apa anda tahu manfaat dan khasiat daun binahong ? Ya daun yang berbentuk lonjong dan berwarna hijau ini banyak sekali manfaat dan khasiatnya terutama untuk kesehatan. Hidup denganr menjalar dipepohonan tetapi tidak merugikan tempat yang ditinggalinya atau biasanya dipagar dan gapura. Nama lain dari binahong adalah Basella rubra linn yang masih berkeluarga dengan Basellaceae.

Binahong biasanya dimanfaatkan untuk pengoban herbal , kandungan yang terdapat di dalam binahong seperti antioksidan, asam arkobat, total fenol serta protein yang cukup tinggi mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Berikut penyakit yang mampu diatasi oleh binahong :

1.Mampu mengobati luka yang cukup parah

Caranya tumbuk atau kunyah daun binahong hingga benar – benar halus. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terdapat luka secara merata. Lakukan berulang kali bila luka masih basah dan parah. Lakukan secara rutin dan benar.

2.Jerawat

Tidak perlu pergi ke dokter untuk mengobati jerawat. Gunakan saja daun binahong untuk mengatasinya caranya ambil daun binahong  sebanyak 5 lembar cuci hingga benar – benar bersih. Tumbuk hingga benar – benar halus setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat. Akan lebih baik wajah dibersihkan terlebih dahulu serta gunakan pada saat anda akan tidur. Jika anda ingin hasil lebih maksimal ambil 5 -6 lembar daun bianahong cuci hingga benar – benar bersih rebus dengan 2 gelas air putih sisakan sampai 1 gelas saja.  Tambahkan sedikit madu untuk meberikan efek manis dan menghilangkan rasa pahit.


3.Binahong juga mempunyai umbi loh ternyata dan mempunyai manfaat juga khasiat

Caranya ambil umbi binahong secukupnya cuci hingga benar – benar bersih. Setelah itu rebus umbi tersebut sampai mendidih dan matang, diamkan hingga dingin dan saring. Minum hasil saringan tersebut 2- 3 kali sehari. Minuman ini dapat menyembuhkan luka bekas operasi, maag, typus, disentri juga penyakit lainnya.

Khasiat Binahong

Ternyata banyak manfaat dan khasiat yang dihasilkan binahong mampu menyembuhkan beberapa penyakit yang cukup parah bahkan ringan. Ubahlah pola hidup anda agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan. Selamat mencoba