5 Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Menjadi Cewek yang Terlalu Manja

Posted on

ArenaWanita.com – Manja? Boleh asal jangan berlebihan. Pernahkah Anda mendengar kata-kata untuk tidak boleh manja dari pacar atau seseorang yang dekat? Jika ya, maka Anda harus segera membenahi diri dan lebih kuat agar tidak dicap sebagai cewek manja.

Jika kata-kata tersebut didengar saat masih kecil, mungkin tidak akan menjadi masalah besar. Sebab pada dasarnya anak-anak memang membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang lebih besar dibandingkan dengan orang dewasa.

Namun, kata-kata ini menjadi hal yang cukup menyebalkan jika Anda sudah bukan lagi anak-anak. Oleh karena itu, kali ini akan diulas terkait alasan Anda tidak boleh menjadi cewek manja.

1. Dianggap merepotkan

Bagi kebanyakan cowok, wanita yang manja dianggap sangatlah merepotkan. Oleh karena itu, jarang dari mereka yang berniat untuk membawa pacarnya yang manja pergi ke tempat-tempat jauh terutama yang berbau menantang seperti mendaki gunung, berselancar dan lain sebagainya.


Sebab mereka beranggapan bahwa cewek dengan kepribadian manja hanya akan menyusahkan dan membuat perjalanan menjadi tidak menyenangkan. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang selalu ingin diantar kesana kemari, maka jangan salahkan jika orang-orang terdekat akan ill feel dengan sikap Anda.

Cowok yang baik memang memberikan perhatian dan memanjakan pasangannya, namun hal ini bukan berarti Anda harus selalu tergantung pada seorang cowok. Tunjukkan bahwa Anda adalah wanita yang mandiri dan mampu bersikap tegas.

2. Dianggap anak kecil

Saat dianggap seperti anak kecil, bisa dibayangkan bukan? Betapa pendapat Anda tidak akan diindahkan nantinya? Maka dari itu, hindari sifat manja berlebihan agar lebih dihargai oleh orang lain. Terutama bagi cowok, Anda akan terlihat keren karena memiliki sikap dewasa dan mandiri.

3. Tidak bergantung pada orang lain

Tidak bergantung pada orang lain

Sifat anti manja akan membuat Anda semakin mandiri dan tegas dalam menghadapi masalah. Dengan Anda melakukan kegiatan positif dan selalu mencari ilmu tanpa “mengekor” pada orang tua, maka semakin banyak pula pengalaman dan pelajaran yang didapat. Sehingga hidup menjadi lebih bermakna dan sukses akan menanti di masa depan.

4. Mampu menghadapi masalah dengan bijak

Mampu menghadapi masalah dengan bijak

Seseorang yang memiliki sikap dan sifat manja yang berlebihan umumnya tidak dapat mengatasi masalah sesuai dengan usianya. Seringnya, mereka hanya bisa menghadapi masalah dengan bantuan orang lain. Kini, ubahlah sikap tersebut dan biasakan untuk mengatasinya secara bijak dengan pilihan Anda sendiri.

Namun, jangan lupa untuk menanggung konsekuensi atas pilihan yang dipilih sebagaimana orang dewasa yah. Kejar pengalaman agar wawasan dan pengalaman Anda lebih luas untuk mengambil keputusan yang bijak.

5. Siap menghadapi dunia kerja

Sifat manja hanya akan membatasi Anda untuk dapat survive di dunia kerja yang keras dan banyak bersaing. Oleh karena itu, latih diri dengan sikap mandiri, percaya diri dan mampu menghadapi dunia dengan sikap positif. Dengan begitu, dunia kerja adalah suatu hal yang tidak akan menakutkan bagi Anda. Disamping itu, Anda juga bisa mendapatkan masa tua yang bahagia dan tidak merana.