5 Cara Alami Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Penyakit Amandel, Simak Berikut Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Anda pasti tidak akan merasa nyaman untuk berbicara dan makan bila terjadi pembengkakan pada amandel. Kenapa menjadi susah makan? karena proses pembengkakan tersebut dapat menghalangi jalur makanan untuk lewat.

Oleh sebab itu banyak pasien yang menderita amandel yang tidak diperkenankan makan jenis makanan yang teksturnya tidak lembut.

Ada beberapa gejala saat amandel anda mengalami peradangan atau pembengkakan, seperti, sakit tenggorokan, susah menelan makanan, leher menjadi kaku, demam, sakit kepala serta yang lain.

Adapun tanda atau gejala jika anda mengalamai pembengkakan amandel yakni makanan susah untuk ditelan, tenggorokan terasa sakit, kaku dibagian leher, badan terasa demam, kepala sakit, dan lain – lain. Penyebab utama terjadinya pembengkakan amandel sendiri yakni karena adanya bakteri dan virus yang menginfeksi.

Ada beberapa cara alami (dikutip dari LiveStrong.com )yang bisa anda coba dirumah sebelum mengobati penyakit ini ke dokter.

5 Cara Alami Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Penyakit Amandel, Simak Berikut Ini

Minum Minuman Hangat

Anda bisa mengobati amandel tanpa jalur operasi yaitu dengan cara mengkonsumsi minuman hangat. Dengan minum minuman hangat ini, maka tenggorokan anda akan menjadi hangat. Seiring dengan waktu, lambat laun akan mengempiskan amandel yang bengkak. Anda sangat tidak dianjurkan untuk minum minuman yang dingin. Adapun minuman hangat yang cocok adalah perasan air jeruk yang ditambah dengan air hangat dan madu dicampur gula.

Istirahat

Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk anda lakukan. Dengan istirahat banyak akan membantu proses pengobatan pembengkakan amandel. Usahakanlah agar bisa istirahat pada siang hari beberapa jam dan minimal 8 jam pada malam hari.

Berkumur dengan Larutan Air Garam

Anda bisa mencoba ini secara teratur. Perlu anda ketahui, jika larutan garam selain dapat mengobati sakit gigi atau gusi yang bengkak, ternyata bisa juga menjadi obat kumur yang baik untuk menyembuhkan amandel. Anda hanya perlu mencampur garam satu sendok teh dengan air hangat secukupnya. Cara ini merupakan cara alami untuk membantu proses penyembuhan sakit tenggorokan yang membuat amandel jadi bengkak.

Hindari Hal yang Bisa Membuat Amandel Bengkak

Cara ini pasti tidak pernah terbesit dalam pikiran anda. Ini merupakan cara yang efisien untuk membantu amandel anda, yakni hindarilah semua hal yang bisa membuat amandel anda menjadi lebih buruk keadaannya.

Apa saja yang harus dihindari? Minum minuman dingin, meroko, dan tidak makan makanan pedas yang bisa menyebabkan amandel makin meradang.

Baca juga:

Amandel sendiri merupakan problem kesehatan yang dapat disembuhkan dengan cara alami. Jika anda ingin benar – benar sembuh, maka anda harus disiplin untuk mengerjakan ke empat cara tadi diatas. Silakan bantu share dan beritahu teman anda mengenai hal ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga.

Kata Kunci Halaman Ini:

gejala amandel, susah makan amandel bengkak

Baca Juga: