5 Makanan Sehat Untuk Diet

Posted on

ArenaWanita.com | Makanan Sehat Untuk Diet – Apakah anda sedang menjalani sebuah program diet? Tapi, anda sangat merasa kesulitan untuk bisa menahan rasa lapar. Ujung-ujungnya rencana diet anda cuma menjadi sebuah mimpi.


Yang namanya diet tidak selamanya harus menjauhi makanan-makanan yang enak. Anda masih dapat memakan makanan yang enak juga sehat. Dibawah ini adalah beberapa daftar menu makanan sehat untuk diet yang tidak akan menjadikan badan anda berubah gemuk. Definisi diet Mari kita simak dibawah ini.

Roti Gandum Utuh Roti yang berbahan dasar tepung gandum utuh ini mempunyai nilai kandungan serat yang amat sangat jauh jika dibandingkan dengan jenis roti putih. Diluar itu, roti gandum untuk memiliki kandungan karbohidrat yang jauh lebih lengkap dan tidak akan menjadikan tubuh anda gemuk.

Anda bisa memilih roti gandum utuh untuk dijadikan menu sarapan, menu brunch atau juga sebagai camilan pada saat sore hari. Roti gandum bisa anda isi dengan memakai telur, fillet daging dada ayam panggang, dan selada.

Salad Salad ternyata dapat menjadi sebuah alternatif untuk anda yang ingin tetap makan enak namun sehat serta kalorinya rendah. Jauhi dressing yang mengandung banyak kalori dan lemak. Anda dapat menggunakan campuran amtara olive oil serta balsamic vinegar atau merica atau mustard dengan jenis bumbu-bumbu rempah yang lainnya. Ada bisa memperbanyak isian sayurnya dengan ketimun, brokoli, selada, tomat, juga jenis sayur yang lainnya. Kemudian anda juga dapat memasukkan sedikit tahu, kacang-kacangan, dan potongan telur rebus.

Makanan Sehat Untuk Diet

Ayam Panggang Ayam yang diproses dengan dipanggang di oven tidak kalah enak jika anda bandingkan dengan ayam goreng. Ayam panggang sebenarnya jauh lebih sehat, karena tidak mempunyai lemak tambahan yang berasal dari minyak yang dipakai saat proses menggoreng. Gunakanlah bumbu yang alami, bukan memakai bumbu yang disajikan dalam sachet atau juga botol, kemudian jauhi penggunaan butter dan margaran sebagai bahan olesan. Untuk menggantinya, maka gunakanlah  merica dan olice oil.

Smoothies Buah-buahan Bila anda bisa mengolahnya secara baik, maka smoothies buah dapat menjadi minuman yang rasanya enak dan menyehatkan. Kemudian, sepertia apa sih smoothies yang sehat tu? Smoothies yang sehat adalah smoothies yang dibuat dari beragam jenis buah-buahan segar dengan tidak menggunakan tambahan gula secara berlebihan. Anda dapat mencampurkan jenis buah-buahan seperti jeruk, pisang, kiwi, stroberi, serta apa saja yang sekiranya anda suka dengan yoghurt  ataupun susu. Tidak sekedar membayar keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan manis, namun juga menjadikan perut anda menjadi lebih kenyang.

Baca juga:

Kentang Panggang Ketika anda sedang menjalani diet, maka tubuh harus mendapatkan asupan karbohidrat. Namun, gunakanlah karbohidrat yang membuat kita sehat, contohnya kentang, Kentang disini adalah kentang panggang, bukan kentang goreng yang mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Kentang panggang ternyata sangat rendah kalori, dan terdapat potassium didalamnya. Anda dapat memanggang serta memakan kentang dan kulitnya sebagai makanan sehat untuk diet Demikianlah tulisan mengenai 5 Makanan Sehat Untuk Diet yang bisa ArenaWanita.com sajikan.


Kata Kunci Halaman Ini:

makanan panggang lebih sehat daripada goreng, sehat ayam bakar apa ayam goreng