5 Manfaat Rambut Pendek

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Rambut Pendek – Senyatanya, rambut pendek tak pernah hilang dari perputaran model rambut dunia. Dalam berbagai gaya, aksen, maupun potongan yang berbeda-beda, model rambut pendek selalu hadir dan disukai sebagian kaum hawa.

Ada beberapa alasan kenapa kaum wanita memilih model rambut pendek. Mau tahu apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Lebih Ringan

Semakin pendek rambut, maka akan terasa semakin ringan, karena sama sekali tidak dibutuhkan ikat rambut atau aksesoris sejenisnya untuk mempertahankan tatanan rambut dalam waktu lama. Dengan rambut pendek, seseorang bisa bergerak sebebas mungkin.

2. Mudahnya Perawatan

Pemilik rambut panjang harus menyisir dan merapikan helai demi helai, serta melakukan aneka macam perawatan rambut untuk menghindari masalah yang biasa terjadi pada rambut panjang. Beberapa masalah yang kerap terjadi pada wanita berambut panjang di antaranya adalah ujung bercabang dan kerontokan. Pemilik rambut pendek tidak begitu memikirkan masalah-masalah tersebut, karena persoalannya itu sangat kecil kemungkinanannya terjadi pada rambut pendek.


3. Semua tertuju pada wajah

Gaya rambut pendek membuat penglihatan orang lain lebih terfokus pada bentuk wajah Anda. Jika Anda beruntung memiliki wajah yang manis dan terawat, tentu akan memberikan nilai lebih. Jika memiliki wajah yang cantik dan ingin semua mata hanya tertuju pada area wajah, maka cobalah untuk memangkas rambut lebih pendek lagi.

Manfaat Rambut Pendek

4. Tampak lebih muda

Berbagai cara banyak dilakukan untuk menutupi tanda penuaan atau usia yang sesungguhnya, mulai dari penggunaan krim antipenuaan dini, penghilang kerutan, dan cara-cara lainnya. Salah satu teknik yang bisa Anda gunakan agar tampak lebih belia dibanding usia sebenarnya adalah dengan memangkas rambut. Rambut pendek akan memberikan kesan lebih segar pada bagian wajah. Ketimbang harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli aneka produk kecantikan yang belum tentu aman dan terbukti khasiatnya, memangkas rambut tentu jauh lebih praktis dan mudah.

5. Hanya butuh sedikit poduk perawatan rambut

Dengan gaya rambut pendek, tentu saja Anda tidak membutuhkan shampo atau kondisioner dalam jumlah banyak seperti halnya wanita dengan rambut panjang.

Baca juga:

Hal ini bukan saja dapat menghemat pengeluaran bulanan Anda, namun yang lebih penting lagi adalah dapat menghemat waktu. Sebenarnya, masih ada segudang manfaat rambut pendek lainnya yang bisa Anda dapatkan. Jadi, kenapa harus ragu memiliki rambut pendek?