5 Strategi Tepat Buat Kamu yang Menderita Sindrom Gagal Move On

Posted on

ArenaWanita.com | 5 Strategi Move On – Memang benar, putus sama pacar itu memanglah sulit, tidak pernah adil bagi kedua belah pihak. Walaupun kalian secara bersamaan mengaku telah putus dengan baik-baik, pastinya satu pihak yang memang tidak bisa meng-handle perpisahan secara bijak. Putus sama pacar aja udah berat, apalagi harus menerima kalau hubungan kalian itu sudah berakhir, pasti jauh lebih berat, bukan?

Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang move on dari putus cinta, ada satu pertanyaan nih buat kalian semua: Apakah kamu sudah benar-benar siap buat melupakan si dia?

Karena akan percuma saja, jika kamu sudah membuat pengumuman kesana-kesini kalau kamu sudah putus dengan si dia, namun jauh dalam lubuk hati kamu kalau kamu belum rela untuk melepaskannya. Namun jika kamu sudah memiliki niat yaang matang, tapi kamu masih juga belum bisa move on dari si dia, maka kamu perlu berbagi praktik moving on mulai dari yang biasa sampai ke yang sangat ekstrim.

1. Mulailah usahamu untuk melupakannya dengan menghentikan segala bentuk kontak dengannya

Jika memang kamu ingin berhasil move on dari si dia, maka kamu harus berhenti untuk menelpon ataupun mengirimkan SMS, dan itu merupakan langkah awal yang baik untuk kamu. Sebab pada dasarnya, agar bisa melupakan seseorang, kamu juga harus bisa menghentikan kontak batin ataupun kontak fisik dengan si dia yang memang sekarang sudah menjadi mantan kekasih kamu. Dimulai dari berhenti ketemu, berhenti kontak lewat telpon ataupun SMS, hingga kontak batin ataupun kontak fisik yang memang harus dihentikan dari sekarang juga.

Ga perlu untuk di tunda-tunda dengan berdalih “SMS-an aja ga papa kan??” sebab percayalah, kalau respon yang kamu terima kalau gak dingin ya pastinya menyakitkan. Jangan memperlihatkan kalau kamu terlalu merana, dengan mengirimkan whatsapp dengan bersisi “kangen…” pada pukul 2.30 malam, karena ga ada yang jauh lebih menyakitkan daripada melihat dua centang biru tanpa adanya balasan yang tertera di layar ponsel kamu.

Strategi Tepat Buat Kamu yang Menderita Sindrom Gagal Move On

2. Jauhi seluruh akun sosmed yang mantan kamu punya, kalau perlu kamu hentikan dulu bermedia sosial

Mungkin kalian menjalin hubungan di era kejayaan media sosial, dan sudah sepantasnya kalau kamu juga menghentikan segala bentuk komunikasi baik melalui media facebook, twitter, path atau media sosial lainnya. Selain itu, kamu juga harus menghentikan pertemanan kamu dengannya di facebook, unfollow dia di twitter dan sudahi berbagi momen di path agar kamu dengan si dia tidak pernah lagi berurusan dengan dia walaupun secara online.

Apapun yang kamu lakukan di dunia maya, jangan sekalipun kamu mengunjungi page facebook milik mantan pacar kamu, sebab dengan melihat dia tengah berbahagia bersama orang lain merupakan pengalaman yang bisa menyakitkan hati kamu. Bahkan jika perlu, berhenti dulu deh buat kamu bermain di media sosial.. Hal tersebut selain untuk menghindari dia, kamu juga akan terhindar dari kelakukan galau dengan menyebarkan status bernada merana ke lini yang dimiliki orang lain. Semua untuk kebaikan kita semua, kok.

3. Buang semua surat, foto, sumbangkan hadiah dan jauhi seluruh benda yang membuat kamu ingat padanya

Kenangan bersama mantan pacar itu bagaikan racun yang bisa membunuh kamu secara perlahan, lantas bagaimana caranya agar bisa menyingirkan racun-racun itu? Setidaknya kamu harus melakukan detoks, cleansing atau pembersihan racun lainnya. Kamu harus mengumpulkan tiket nonton bersama si dia, serta hadiah-hadiah yang memang pernah dia berikan kepada kamu, dan buanglah jauh-jauh barang-barang tersebut.

Memang persoalan itu sangatlah cute bila di kumpulkan, namun jika hubungan kalian sudah berakhir, benda-benda seperti inilah yang nantinya akan menjadi cika bakal racun dalam kehidupan serta hati kamu. Memang benar, barang-barang tersebut tidak memiliki salah, namun semua hal yang bisa membuat kamu ingat padanya harus segera hilang.

4. Mengurung sendirian di kamar tidak bisa membantu, cepat keluar and have some fun!

Jika kamu memiliki pikiran menyendiri itu akan membantu kamu untuk berfikir jernih dan bisa melupakannya, maka kamu salah besar. Dengan menyendiri, justru kamu akan semakin sulit untuk melupakan hubungan cinta kamu yang memang baru saja berakhir. Sekalipun kamu pengen banget untuk duduk di pojokan sambil mengingat juga melupakan kenangan bersama sang mantan, tapi kamu juga siap menghadapi kenyataan bahwa hubungan kalian udah berakhir.

Ketika kamu tengah berdiam diri dengan mengurung diri di kamar, mungkin si dia sedang bahagia di luar sana dengan menggoda cewek/cowok lain, lantas buat apa bayangan dirinya masih aja kamu paksakan melintas di benak kamu. Mendingan kamu keluar kamar dan carilah kegiatan yang memang bisa membuat kamu bahagian. Kegiatan yang padat justru bisa membantu kamu untuk fokus ke hal yang jauh lebih penting dan melupakan mantan pacar kamu.

5. Kenalan sama orang-orang baru, siapa tahu bisa sekalian cari pacar baru

Ketika kamu merasa frustasi, keluarlah jalan-jalan berasa teman atau keluarga kamu, entah itu cuma shopping di mal, hangout di kafe atau jalan-jalan keliling nusantara. Kamu jangan pernah menutup diri kamu buat bertemu dengan orang yang baru. Kamu bisa mencari teman baru sebanyak mungkin, maka secara perlahan kamu akan bisa melupakan mantan kamu serta hubungan kamu yang telah usai. Walaupun kamu gak disarankan untuk segera jatuh hati pada semua orang yang kamu temui, namun bertemu orang-orang baru akan membuka pintu hati untuk mendapatkan peluang mendapatkan calon pacar baru, lho. Tapi ingat, kamu harus bermain pelan, jangan sampai kamu mencari pelampiasan, karena itu tidak baik untuk hubungan kamu selanjutnya.

Baca juga:

Buat kamu yang memang saat ini sedang terjangkit virus gagal move on dan sudah menuju level akut, ada baiknya untuk mencoba strategi di atas. Siapa tahu bisa menjadi solusi yang masuk akal. Semoga kamu berhasil ya.

Kata Kunci Halaman Ini:

mengatasi gagal move on, cara mengatasi gagal move on, kontak batin di facebook dengan mantan, solusi gagal move on, solusi untuk wanita gagal move on

Baca Juga: