6 Alasan Susah Punya Pacar Sekarang Ini

Posted on

ArenaWanita.com | 6 Alasan Susah Punya Pacar – Terkadang punya pacar atau tidak itu memang sebuah pilihan. Sebenarnya jika dipikir-pikir seorang jomblo mudah saja mencari pacar, cari saja jomblo lainnya yang lawan jenis, berkenalan, kemudian pacaran.


Tapi ternyata tidak semudah itu. Ada 6 alasan susah punya pacar karena banyak karakteristik manusia yang berbeda. Memang seringkali 6 alasan susah punya pacar ini menjadi bumerang tersendiri bagi banyak orang. Karakter tersebut diantaranya:

  • Cuek dengan penampilan

Seorang yang cuek mungkin berfikiran bahwa penampilan itu tidak penting. Kemungkinan dia akan menunggu seseorang yang memang tulus menyukainya tanpa mempedulikan penampilan. Sebenarnya hal ini keliru, penampilan justru nantinya akan menjadi salah satu penentu kelanjutan hubungan. Jika si dia sudah tidak suka dengan penampilan dan kesan awal kita, bagaimana dia bisa melanjutkan pendekatan yang lebih lagi? Tidak perlu berlebihan.

  • Kurang percaya diri dan pesimis

Jika kita menyukai seseorang, beranikanlah diri kita untuk berusaha lebih dekat dengan orang tersebut. Jangan menghindar karena tidak percaya diri dan takut akan respon orang tersebut. Mulailah dengan menyapa dia, mengajak ngobrol berbasa-basi, dengan kita rutin melakukan hal tersebut maka akan memicu hubungan yang lebih dekat lagi. Tidak ada salahnya mencoba bukan?

  • Kriteria yang terlalu tinggi

Seorang yang perfeksionis biasanya memiliki kriteria yang terlalu tinggi. Biasanya orang seperti ini langsung tidak suka jika orang yang sedang dekat dengannya punya kebiasaan buruk, atau sifat buruk di matanya. Sebenarnya memiliki kriteria pasangan untuk hidup kita itu memang bagus, tetapi harus menyesuaikan dengan realita karena pada hakekatnya manusia itu memang tidak ada yang sempurna.

Alasan Susah Punya Pacar

  • Egois

Setiap orang pasti memiliki sifat yang satu ini, hanya saja sejauh mana kadar keegoisannya itu yang membedakan. Orang yang terlalu egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri biasanya akan sulit mendapat pasangan. Hal ini karena dia tidak mempedulikan pasangannya dan hanya peduli dengan dirinya sendiri.

  • Manja dan mudah marah

Seorang yang manja biasanya mudah marah. Jika sesuatu hal berjalan tidak sesuai dengan yang dia inginkan, maka dia akan marah. Mungkin memang ada beberapa orang yang menyukai tipe orang yang manja, dia akan senang karena merasa dibutuhkan. Tetapi jika terlalu manja, pasangan kita juga lama kelamaan akan merasa risih.

  • Mudah menyerah

Jika kita sudah merasa tidak disukai oleh orang yang kita sukai, terkadang kita mudah menyerah dengan hal tersebut dan menyebabkan kita menjadi tertutup dengan orang lain. Seharusnya kita tidak boleh menyerah secepat itu.

Baca juga:

Diatas adalah 6 alasan susah punya pacar. Jika kita sudah merasa orang yang kita sukai tidak menyukai kita, maka cari saja yang lain. Cari teman sebanyak-banyaknya, dan cobalah untuk terbuka, aktif. Hal ini akan memicu ketertarikan lawan jenis kita.