6 Khasiat dari Agar-Agar

Posted on

ArenaWanita.com | 6 Khasiat dari Agar-Agar – Makanan yang satu ini memang paling banyak peminatnya jika di konsumsi. Seperti yang telah anda ketahui, agar-agar merupakan makanan yang terbuat dari rumput laut jenis gracilaria sp atau gelidium sp. Berdasarkan penelitian yang sudah ada bahwa rumput laut merupakan bahan pangan yang mempunyai banyak khasiat serta manfaatnya.

Agar-agar memang makanan yang lezat sekaligus juga menyehatkan bagi tubuh anda. Nah, jika anda menyukai agar-agar sebagai makanan penutup sehari-hari, maka anda sangatlah beruntung. Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, agar-agar juga mempunyai banyak khasiatnya bagi kesehatan maupun kecantikan. Beberapa 6 khasiat dari agar-agar di antaranya adalah :

  • Dapat membantu mengurangi resiko arthritis : agar-agar yang terbuat dari gelatin alami dapat membantu anda untuk meningkatkan pelumasan sendi serta dapat mencegah kondisi arthritis pada wanita.
  • Dapat mengurangi stress : agar-agar juga mengandung asam amino esensial yang dapat membantu anda dalam mengurangi stress.
  • Dapat menyehatkan kulit : agar-agar juga mengandung asam amino alami yang baik untuk peremajaan kulit anda. Hal ini sangat membantu anda dalam pembentukan sel-sel yang baru dalam tubuh. Kandungan tersebut juga dapat membantu anda mencegah tanda-tanda normal dari penuaan. Agar-agar juga sangat baik untuk produksi kolagen.
  • Untuk memelihara kesehatan rambut : agar-agar merupakan makanan yang kaya akan asam folat yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan rambut anda.
  • Untuk mengontrol berat badan : agar-agar merupakan makanan yang rendah kalori sehingga anda dapat menjaga berat badan anda menjadi ideal.
  • Untuk menigkatkan kekebalan tubuh : agar-agar merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat dan juga vitamin B yang dapatmembantu anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Khasiat dari Agar-Agar

Nah, itulah tadi seputar 6 khasiat dari agar-agar yang akan anda konsumsi sehari-hari. Agar-agar merupakan makanan penutup yang dengan segala kebaikan. Sebaiknya batasi gula yang akan anda campurkan ke dalam agar-agar guna mendapatkan kesehatan yang maksimal dari agar-agar tersebut. terima kasih.