6 Sikap Terbaik untuk Anda yang Gagal Move On

Posted on

ArenaWanita.com – Patah hati memang menyakitkan, namun dunia tidak akan berhenti meskipun Anda meratapi nasib akan kepergiannya. Ada banyak hal yang sebenarnya membutuhkan perhatian Anda selain dirinya yang sudah tak lagi di hati, salah satunya adalah keluarga.

Oleh karena itu, segeralah ubah sikap Anda untuk kehidupan yang jauh lebih baik. Berikut ini adalah sikap-sikap terbaik yang bisa Anda terapkan untuk hidup Anda agar terbebas dari bayangan masa lalu.

1. Seru-seruan bersama sahabat

Saat bersama sahabat, waktu tentunya akan terasa sangat menyenangkan bukan? Lakukan perjalanan jauh bersama sahabat kesayangan Anda, dan lihatlah betapa indahnya hidup ini tanpa dia yang sudah menjadi kenangan masa lalu.

2. Raih cita-cita

Tak ada kata terlambat untuk mengejar cita-cita. Gunakan waktu Anda saat ini untuk lebih fokus pada karier atau pendidikan agar di masa depan, kehidupan Anda lebih cerah. Dan siapa yang tahu? Jika dalam perjalanan karir tersebut Anda akan menemukan sosok pasangan yang jauh lebih baik dibandingkan dia?


3. Sedih? No

Perlu Anda ingat bahwa kesedihan karena berpisah dengan orang yang dicintai memang sangat menyedihkan. Tapi, jangan terlalu berlebihan, sebab perjalanan Anda masih jauh untuk bisa mengenal dan menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Sedih No

Disamping itu, perasaan seseorang tidak bisa dipaksakan. Jika Anda memaksa dia untuk selalu berada disisi, maka rasa sakit yang akan menemani kehidupan percintaan Anda. Gunakan kegagalan dalam hubungan tersebut menjadi sebuah pelajaran. Setelah Anda belajar, hubungan yang baru tentu akan terasa lebih membahagiakan.

4. Habiskan waktu bersama keluarga

Habiskan waktu bersama keluarga

Keluarga adalah bagian dari diri Anda yang tentunya sangat berarti dalam hidup. Jika dulu Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk mantan kekasih, sekarang adalah waktunya Anda untuk menggantinya bersama keluarga. Cinta tak selalu untuk lawan jenis bukan? Curahkan perhatian dan kasih sayang Anda untuk keluarga tercinta.

5. Bersyukur

Gagal dalam menjalin hubungan asmara bisa jadi menunjukkan kepada Anda bahwa dia bukanlah pasangan yang pas dan baik. Bersyukur adalah kata yang seharusnya ditanamkan pada diri sendiri. Anda tidak sendiri. Bumi masih berputar meskipun seseorang yang pernah membahagiakan Anda pergi. Apalagi jika dia pergi karena orang lain, maka tak ada kata menyesal dalam kamus Anda. Berbahagialah, karena bisa jadi jodoh terbaik Anda sedang menunggu di suatu tempat.

6. Percaya diri

Anda tetap harus percaya diri meskipun berpisah dengannya. Tanamkan dalam hati bahwa Anda dapat hidup dengan lebih baik tanpa dirinya. Dan dialah yang harusnya menyesal telah melepaskan seseorang seperti Anda.

Meskipun terdengar mudah, pada dasarnya melupakan seseorang adalah hal yang sangat sulit. Namun, mau bagaimana lagi? Takdir menuliskan bahwa kehidupan percintaan Anda dengannya harus berhenti sampai disini.

 


Kata Kunci Halaman Ini:

content, sikap hidup tuk move on