7 Pilihan Warna Cat Dinding untuk Hias Kamar Anak

Posted on

ArenaWanita.com | Warna Cat Dinding untuk Hias Kamar Anak – Bagi pasangan rumah tangga yang sudah memiliki anak, anak adalah segalanya baginya. Mereka akan memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Tidak hanya dalam urusan pendidikan, namun hal yang berhubungan dengan fasilitas di rumah pun disiapkan dengan sebaik mungkin, salah satunya adalah mengenai kamar anak.

Tidak hanya berhenti dalam menyediakan kamarnya saja, namun juga berkaitan dengan tampilan kamar itu sendiri. Hal yang penting dalam sebuah kamar dan ruangan lainnya adalah pemilihan cat warna. Nah, biasanya pada pengalaman yang ada, antara orang tua dengan anak ada perbedaan dalam pemilihan warna.

Menurut DeAnna Radaj, seorang ahli desain dan penulis buku ‘Feng Shui for Teens’, dalam menghias kamar anak diperlukan sedikit kreativitas dalam memadukan warna. Dalam artikel ini akan dibahas lengkap tips memilih cat untuk kamar si kecil yang baik.

  • Tema Go Green, merupakan tema dengan memberikan sentuhan warna hijau ke dalam ruangan kamar anak. Tidak hanya monoton warna hijau, namun bisa dipadukan dengan warna-warna lainnya yang penting tetap pada tema go green. Pakai warna hijau sebagai warna utama atau juga bisa beri aksen pada kamar tidur anak untuk memberikan rasa kenyamanan saat berada di dalam kamar terutama tidur.
  • Tema Snow White, merupakan tema yang dominan dengan warna putih. Seperti yang kita tahu warna putih memberikan nuansa yang terang dan memberi efek luas pada ruangan yang berukuran sempit. Karena kesannya mati, warna kamar anak yang berwarna putih bisa dipadukan dengan warna-warna cerah. Tetapi tetap usahakan tampilannya minimalis. Agar tidak menimbulkan kesan yang kaku dan dingin.
  • Tema The Blues, bagi sebagian orang menganggap bahwa warna biru itu untuk kamar laki-laki saja. Namun, saat ini warna biru dapat digunakan untuk menjadi pilihan warna primer baik untuk kamar laki-laki maupun kamar perempuan. Warna biru dipercaya bisa menaikkan mood saat berada di dalam kamar. Hal itu tentunya sangat menunjang anak belajar dan beristirahat di dalam kamar.

Warna Cat Dinding untuk Hias Kamar Anak


  • Tema Brown Sugar, tema ini seperti yang sudah kita tahu dari namanya yaitu menggunakan warna cokelat. Pada dasarnya warna cokelat bisa digunakan dalam cat ruangan apa saja. Tetapi jika di kamar tidur berilah aksen atau warna sekunder. Bisa dipadukan dengan warna yang lebih terang seperti hijau, pink pastel, putih, dan lainnya. Tentunya dengan tujuan agar tidak terlihat monoton dan tua.
  • Tema Pretty Pink, warna pink memang identik dengan warnanya para perempuan. Nah, warna yang terang dan ceria ini dapat digunakan sebagai warna primer untuk kamar anak-anak khususnya perempuan. Jika ingin menjadikan sebagai highliht untuk mendapatkan sentuhan lebih cerah pada kamar anak, padukan dengan warna netral seperti hijau, putih, dan cokelat muda.

Pilihan Warna Cat Dinding untuk Hias Kamar Anak

  • Tema Torquoise, tema ini cocok untuk kamar anak yang telah beranjak dewasa. Jadikan warna sekunder dan pakai warna utama yang lebih netral.
  • Tema Pearl Grey, tema ini sangat hangat, karena menggunakan warna sedikit gelap. Padukan dengan warna netral sebagai warna sekunder.