8 Masker Alami untuk Kesehatan Kulit

Posted on

ArenaWanita.com | 8 Masker Alami Untuk Kesehatan Kulit | Perawatan kecantikan memang menyenangkan utamanya bagi para perempuan. Perawatan kecantikan untuk semakin menunjang performa tampilannya agar menarik dan fresh sangat diperlukan.


Dewasa ini memang banyak sekali produk – produk kecantikan yang dijual, namun sebenarnya kita dapat menggunakan bahan – bahan alam untuk merawat kulit anda agar tetap sehat, kencang, dan tidak kusam.

Bahan – bahan alami untuk merawat kecantikan kulit dapat digunakan sebagai bahan dalam pembuatan masker. Masker alami sangat dianjurkan untuk menjaga dan merawat kulit. Berikut ini 8 Masker alami untuk kesehatan kulit, diantaranya adalah :

1. Memanfaatkan beras sebagai masker.

Cara membuatnya dapat dilakukan dengan merendam selama 1 malam beras tersebut. Setelah itu keringkan dan lembutkan beras hingga menjadi serbuk – serbuk halus, lalu campur dengan air untuk digunakan sebagai masker. Untuk masker beras dapat ditambahkan kunyit sebagai pelengkap untuk mencerahkan wajah.

2. Avocado.

Buah avocado dapat digunakan sebagai masker yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit karena kulit yang tidak terjaga kelembabannya dapat menyebabkan kulit cepat mengalami penuaan.

Masker Alami untuk Kesehatan Kulit

3. Pepaya.

Pepaya sangat dianjurkan untuk meremajakan kulit. Untuk membuat masker pepaya dapat dilakukan dengan cara menghaluskan pepaya dengan cara ditumbuk atau blender, lalu campur sedikit madu, dan oleskan pada wajah.

4. Jeruk nipis.

Jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai masker dengan mengoleskan perasan air jeruk ini ke wajah.

5. Tomat.

Tomat juga dapat digunakan sebagai masker dengan cara mengoleskan air tomatnya ke wajah. Kandungan vitamin A pada tomat dapat membantu permasalahan kulit.

6. Wortel.

Wortel berkhasiat mengencangkan wajah dan menghindarkan wajah dari penuaan dini. Dengan memblender wortel, wortel sudah dapat digunakan untuk mempercantik kulit.

7. Cherry.

Cherry juga dapat berfungsi untuk meremajakan kulit wajah anda.

8. Bengkuang.

Bengkuang dapat memutihkan kulit dan meremajakan kulit. Dengan parutan bengkuang, bengkuang dapat dimanfaatkan sebagai masker.

Baca juga:

8 poin diatas merupakan penjabaran dan penjelasan mengenai 8 Masker alami untuk kesehatan kulit pemanfaatannya sangat mudah dan efektif. Terima kasih atas kunjungan anda.