8 Tips Diet Aman dan Berkelanjutan

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Diet Aman dan Berkelanjutan – Berusaha untuk menghentikan keinginan makan dan juga mengemil dipercaya oleh kebanyakan kaum wanita dapat sedikit membantu dalam hal mengikis lemak pada tubuh.

Bisa saja cara tersebut berhasil, namun menurut seorang pelatih kebugaran yang berasal dari Inggris (Jean LK), mengatakan jika apapun program diet yang AW’ers lakukan hendaknya dikerjakan dengan disiplin dan konsisten. Ada beberapa faktor penyebab gagal diet, sekalipun anda menerapkan jenis diet mayo yang aman bagi tubuh.

Ternyata dengan berusaha untuk menahan lapar tidak serta ampuh dalam menurunkan berat badan, bahkan Jean LK pernah mengatakan cara seperti itu bukanlah solusi yang tepat.Kunci yang tepat dalam menjalankan program diet yakni dengan melakukan gaya hidup yang sehat dengan cara memberikan nutrisi yang bagus untuk tubuh serta teratur dalam berolahraga.

Agar dapat menjaga stamina supaya selalu kuat dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, maka Jean LK akan sedikit memberikan tipsnya mengenai cara diet yang benar. Perlu dipahami sekali lagi bahwa ini bukanlah cara diet yang instan sehingga jauh lebih aman untuk anda ikuti dan sustainable. Berikut ini adalah tips diet aman dan berkelanjutan.

  • Mulai membiasakan diri untuk selalu memakan makanan yang bergizi juga lengkap. Contohnya, ketika anda sekali makan, AW’ers wajib mengkonsumsi karbohidrat yang sangat komplek, seperti nasi, ubi, kentang, protein yang tidak memakai lemak (ikan serta ayam) , juga sayuran yang memakai serat.
  • Agar dapat melengkapi asupan nutrisi dan vitamin A yang dibutuhkan,maka smoothies menjadi salah satu jalan keluarnya.
  • Selalu banyak meminum air putih. Segera hindari minuman bersoda.
  • Usahakan untuk selalu makan tiga kali dalam satu hari (makan besar), serta camilan sebanyak dua kali agar senantiasa bisa menjaga proses pembakaran untuk metabolisme dan tenaga. Tapi, dari semua itu, yang terpentang adalah bagaimana cara kita memperhatikan porsi makanannya.
  • Tetap rajin berolahraga. Walaupun seperti kita ketahui bahwa cuaca saat ini sedang tidak jelas. Jangan jadikan cuaca sebagai penghalang semangat untuk berolahraga. Apabila cuaca sedang benar – benar mendukung, segeralah untuk melakukan senam atau jogging di pagi hari. Tapi bila AW’ers merasa malas olahraga sendirian, coba saja daftar di salah satu gym di kotanya. Pasti banyak kelas yang ditawarkan, seperti bodyjam, zumba, aerobik, dan yoga.
  • Bila AW’ers senang diam di rumah, maka solusinya adalah mencoba berolahraga di rumah. AW’ers dapat membeli DVD mengenai senam kebugaran dan mengikuti gerakannya, bisa juga menonton video di internet, atau memakai alat fitnes yang AW’ers punya.
  • Luangkan waktu kosong di setiap minggunya supaya bisa mempersiapkan makanan. Contohnya, ayam dipanggang, kemudian disimpan dalam wadah sebagai menu makan malam, atau membuat salad dan jus untuk dikonsumsi pada malam hari. Sehingga saat AW’ers tiba-tiba merasa lapar, tidak terlalu repot untuk mempersiapkan makanan dari awal. AW’ers tinggal memanaskan ayam dengan memakai microwave, serta menyantap salad atau jus yang sudah disiapkan. Banyak orang gagal diet hanya karena merasa malas untuk mempersiapkan makanan yang sehat.
  • Saat weekend tiba, cobalah untuk menyusun jadwal untuk dapat berolahraga bersama dengan family atau teman. Sehingga AW’ers tidak akan merasa bosan untuk berolahraga.

Tips Diet Aman dan Berkelanjutan

Seperti itulah cara Diet Aman dan Berkelanjutan. Yu segera dipraktekan. Semoga berhasil.

Baca Juga: