Hati-hati dengan Akibat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Posted on

ArenaWanita.com | Akibat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi – Wanita memang makhluk dengan segala keindahan yang diciptakan-Nya. Semua aksessoris yang diperlukan dari ujung rambut hingga ujung kaki telah disediakan untuk menambah kecantikannya.

Selain cantik, wanita juga akan lebih percaya diri ketika memiliki tubuh yang tinggi dan proporsional. Sepatu dengan hak tinggi adalah salah satu penambah tinggi wanita secara instan. Bukan hanya itu, mereka juga beranggapan jika kakinya akan terlihat lebih cantik ketika menggunakan ‘hak tinggi’.

Namun dibalik kecantikan yang diberikan, hak tinggi juga mempengaruhi terhadap kesehatan tubuh manusia. Mau tahu? Mari kita bahas bersama tentang akibat menggunakan sepatu hak tinggi yang berbahaya yang dikutip dari Kompas.

1. Kaki Terasa Pegal

Bagi yang pemula maupun yang sudah biasa menggunakan sepatu hak tinggi, pasti akan merasa pegal ketika atau sesudah mengenakan sepatu bersaka tinggi ini. Logikanya, tubuh tidak akan mampu berdiri terlalu lama di tempat miring, begitu pula dengan kaki kita. Kebanyakan sepatu hak tinggi yang beredar dirancang miring.

2. Lecet pada Tepi Telapak Kaki

Penggunakan sepatu hak tinggi yang terlalu lama akan mengakibatkan goresan yang melecetkan pada tepian telapak kaki. Jika hal ini dibiarkan terus menerus terjadi, keindahan telapak kaki Anda akan rusak.

Hati-hati dengan Akibat Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

3. Bentuk Telapak Kaki Berubah

Akibat menggunakan sepatu hak tinggi selanjutnya adalah perubahan bentuk pada telapak kaki. Terus-menerus memakai sepatu hak tinggi akan menekan gerakan kaki untuk leluasa, sehingga bentuknya akan menyelaraskan dengan sepatu hak tinggi yang digunakan.

4. Kaki Terkilir

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan sepatu hak tinggi, maka Anda perlu untuk sangat berhati-hati ketika melangkah. Pandai-pandailah menjaga keseimbangan! Karena jika Anda ceroboh, tidak hati-hati. Kaki Anda bisa terkilir dan tentu rasanya sakit, bahkan yang lebih parah harus dirawat di rumah sakit.

5. Tubuh Terjatuh

Akibat menggunakan sepatu hak tinggi yang satu ini, tentu sudah dialami kebanyakan orang. Mereka tidak sadar jika sepatu hak tinggi mencerminkan kehati-hatian, lengah sedikit saja Anda bisa terjatuh ke lantai. Jangan sekali-kali menggunakan sepatu hak tinggi Anda untuk menapaki tanah, karena akibatnya hak sepatu Anda bisa tertancap dan kaki Anda juga bisa cedera.

Bagaimana perasaan Anda setelah membaca akibat menggunakan sepatu hak tinggi di atas? Apakah setelah ini Anda masih ingin memakainya? Itu menjadi pilihan Anda sekarang. Yang jelas, Anda harus berhati-berhati dalam penggunaannya dan pertimbangkan baik-baik akibatnya. Meraih kecantikan luar dan dalam itu boleh-boleh saja.

Baca juga:

Tapi kesehatan itu yang paling penting. Jadi apa gunanya jika kita tampil cantik tetapi tidak sehat? Menurut penelitian kesehatan, lebih baik raihlah sehatmu karena kesehatan mahal sekali harganya. Sedang kecantikan itu bisa diraih kapan saja karena cantik itu relatif.

Kata Kunci Halaman Ini:

kaki pegal pegal karena terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi, penyebab pegal tumit kaki akibat memakai sepatu hak tinggi