Alternatif Terapi Untuk Gagal Ginjal

Posted on

ArenaWanita.com | Alternatif Terapi Untuk Gagal Ginjal – Pengobatan penyakit gagal ginjal memang adalah pengobatan yang terbilang mahal mengingat penyakit ini adalah kategori penyakit dalam. Tidak jarang orang melakukan terapi untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan kegunaan ginjal yang berubah dalam tubuh dengan biaya yang benar – benar merogoh kocek. Jika kita pergi ke dokter, saran yang utama adalah melakukan cuci darah.

Bisa terbayangkan dibenak kita, berapa besar budget yang harus disiapkan untuk cuci darah?, mungkin saat ini biaya cuci darah mencapai 1 atau 1,5 juta percuci darah. Pengurangan rasa sakit penderita gagal ginjal dengan cuci darah memang dibenarkan, namun mencari Alternatif terapi untuk gagal ginjal juga perlu dilakukan agar sedikit membantu kagiatan cuci darah yang dilakukan oleh dokter.

Apa sajakah alternatif terapi untuk gagal ginjal?, berikut ini alternatif terapi untuk gagal ginjal, meliputi :

  • Mengonsumsi air putih secara rutin. Untuk orang normal yang tidak menderit gagal ginjal konsumsi yang perlu dilakukan setiap harinya adalah sebesar 2 liter setiap harinya. Untuk penderita gagal ginjal mungkin porsi ini perlu ditambah. Air putih bermanfaat untuk meluruhkan batu ginjal yang tersedimentasi dalam ginjal melalui zat yang dikeluarkan tubuh yang berbentuk urin. Dengan mengonsumsi air putih tentunya tubuh menjadi lebih sehat dan sedimentasi batu ginjal dalam tubuh dapat diluruhkan secara berkala tentunya dengan penggunaan yang rutin.
  • Tahukah anda dengan Ace max?, produk Ace max adalah produk herbal yang terbuat darikulit manggis dan sirsak. Kulit manggis dan sirsak merupakan bahan herbal yang memiliki antioksidan yang tinggi dan baik untuk penderita penyakit ginjal. Jadi penggunaan Ace Max juga dapat dijadikan alternatif. Ace Max merupakan produk herbal yang telah terdaftar di BPOM.
  • Meracik bahan herbal sendiri seperti mengkudu, kumis kucing, jahe, sambiloto atau bahan lain yang berkhasiat sama.

Alternatif Terapi Untuk Gagal Ginjal

Beberapa saran yang kami bagikan merupakan Alternatif terapi untuk gagal ginjal yang aman untuk dikonsumsi jangka panjang bagi anda. Untuk pencegahan penyakit ginjal juga disarankan penggunaannya.

Kata Kunci Halaman Ini:

terapi untuk sakit ginjal

Baca Juga: