Analisis Penyakit Berdasarkan Warna Mata

Posted on

ArenaWanita.com – Manusia terlahir dengan panca indera yang telah disempurnakan oleh sang pencipta. Salah satu panca indera yang telah membawa kita untuk melihat indahnya dunia adalah mata. Dan sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kesehatan mata.


Namun, taukah anda jika kesehatan mata seseorang bisa dideteksi menggunakan warna mata. Seorang peneliti dari University of South Australia mengatakan, warna mata bisa menentukan kecendrungan penyakit pada seseorang. Para ahli juga menyebutkan karakteristik warna mata berkaitan dengan ketahanan dan kemampuan tubuh beradaptasi.

Meskipun demikian, analisis warna mata ini bukanlah alat diagnosis yang berdiri sendiri. Namun, analisis mata bisa dijadikan pilihan lain untuk membantu diagnosis sebuah penyakit. Dan untuk mengetahui apa saja penyakit berdasarkan warna mata tersebut? Mari kita simak informasinya.

Warna Mata Biru

Analisis penyakit berdasarkan warna mata yang pertama adalah Warna Mata Biru. Mata biru disebut juga limfatik, maka seseorang yang memiliki warna mata biru cenderung mengalami gangguan sistem pernapasan dan saluran kencing. Selain itu menurut penelitian, orang yang memiliki warna mata biru biasanya dimiliki oleh orang-orang dengan figmen kulit rendah, maka seseorang yang memiliki warna mata biru rentan terhadap alergi, penyakit kulit vitiligo.

Warna Mata Biru

Vitiligo sendiri adalah penyakit kulit yang menimbulkan bercak putih pada kulit dan rambut. Warna mata biru juga memiliki pengaruh terhadap resiko penyakit kulit melanoma. Dikutip dari Detik Health, melanoma merupakan salah satu jenis kanker kulit yang cukup berbahaya. Melanoma tidak hanya mempengaruhi kulit, lebih dari itu dapat menyebar ke organ lain dan juga tulang.

Warna Mata Cokelat

Warna Mata Cokelat

Analisis penyakit berdasarkan warna mata berikutnya yaitu Warna Mata Cokelat. Warna mata cokelat biasanya dimiliki oleh orang-orang keturunan Asia salah satunya Indonesia. Mayarakat Indonesia mayoritas memiliki warna mata cokelat. Berbeda dengan pemilik warna mata biru yang memiliki figmen kulit yang rendah, mata cokelat yang dikenal dengan hematogen cenderung mengalami gangguan komposisi pada darah, hati dan pencernaan. Selain itu, pemilik warna mata cokelat juga memiliki kecenderungan mengalami penyumbatan pena, kekurangan mineral dan penurunan sel darah putih.

Warna Mata Cokelat Kehijauan

Warna Mata Cokelat Kehijauan

Analisis penyakit berdasarkan warna mata berikutnya yaitu untuk pemilik Warna Mata Cokelat agak Kehijauan. Bagi pemilik warna mata cokelat kehijauan, biasanya mereka sering dikaitkan dengan masalah liver. Karakteristik warna mata tersusun dari bahan-bahan aliran darah yang telah rusak karena tidak keseimbangan liver. Dan masalah paling sering dialami oleh para pemilik warna mata ini adalah sama seperti gangguan yang sering dialami pemilik warna cokelat yaitu gangguan pencernaan, hati, usus dan kantung empedu.

Pemilik Warna Iris Berbeda

Warna Iris Berbeda

Analisis penyakit bedasarkan warna mata yang terakhir yaitu untuk para pemilik Warna Iris Mata yang Berbeda. Normalnya manusia memiliki warna iris yang sama baik mata bagian kiri ataupun kanan. Namun, ada beberapa orang yang terlahir dengan keunikan sendiri dimana 2 bola matanya memiliki warna iris yang berbeda. Salah satu selebritis hollywood yang memiliki iris yang berbeda adalah Mila Kunis, kondisi ini secara medis dikenal dengan istilah Heterochromia.

Baca juga:

Penomena ini tidak umum terjadi pada manusia, karena biasanya banyak terjadi pada hewan seperti kucing dan kuda. Sebagian besar Heterochromia diturunkan dari keluarga yang terjadi akibat sindrom, atau juga bisa jadi karena kecelakaan. Pemilik iris warna mata yang berbeda ini, biasanya dikaitkan dengan penyakit yang berbahaya seperti tumor. Namun, hingga saat ini belum ada keluhan dari pemilik warna iris mata berbeda tersebut.

Nah, itulah beberapa analisis penyakit berdasarkan warna mata anda. Informasi diatas tadi semoga menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat.


Kata Kunci Halaman Ini:

warna mata coklat, analisis berdasar warna, bola mata coklat, Cara membuat warna mata coklat, indonesia warna mata orang, mata orang indonesia, warna mata manusia