Aneka Olahan Tahu Yang Membuat AW’ers Lapar Terus

Posted on

ArenaWanita.com | Aneka Olahan Tahu – Selain ayam dan ikan, satu lagi nih sumber protein lain yang kini banyak di modivikasi bentuk penyajiannya. Dengan berbahan kacang kedelai siapa sih yang ga suka tahu. Makanan yang terbilang merakyat ini memang di sukai hampir semua golongan, baik orang dewasa hingga anak-anak.

Kalau dulu kita menikmati tahu hanya dengan cara di goreng sebagai lauk, atau di jadikan campuran sayur, kini tahu dapat di nikmati dengan cara yang lebih nikmat dan berkelas. Berikut ini adalah aneka olahan tahu yang bisa ArenaWanita.com informasikan.

Steak Tahu

Yang pertama ada steik tahu. Kalau biasanya bahan dasar steik berupa daging sapi atau ayam, kini tahu juga bisa dijadikan steik. Makanan yang terkenal mahal dan berkelas. Selain mudah dibuat dan tak mengandung kolestrol jahat, steik tahu juga tak merogoh kocek terlalu dalam, karena tahu sebagai makanan murah meriah.

Proses pembuatannya pun cukup sederhana, ancurkan tahu dan campur dengan daging ayam yang telah di cincang , tambahkan tepung terigu dan sagu, telur, garam dan gula pasir, bawang putih, serta merica bubuk.

Steak Tahu Gurih dan Nikmat

Setelah semua bahan tercampur rata, goreng dalam wajan datar hingga matang. Tambahkan saus barbaqyu dan tumis sayuran sebagai pelengkap hidangan. Dan steik tahu pun siap di nikmati.

Sapo Tahu

Sapo Tahu Nikmat dan Gurih

Kalau olahan tahu yang berikut ini cocok di santap saat cuaca dingin atau di saat hujan. Yaa,, sapo tahu. Tak hanya hangat dan gurih dari kuah kentalnya, namun paduan topu atau tahu Cina yang tekstur lembut dan sayuran segarnya membuat makanan yang berasal dari Cina ini sehat dan penuh gizi. Sapo tahu biasanya di hidangakan menggunakan klepot yang terbuat dari kramik, karena dapat menyimpan panas lebih lama jika di bandingan dengan panci biasa, sehingga hidangan bisa tetap hangat hingga tetes terakhir.

Sebagai pelengkap sapo tahu, biasanya di tambahkan aneka siput, ayam ataupun daging sapi. Sementara aneka sayuran seperti wortel, jamur, sawi, brokoli, dan kacang kapri, menjadi campuran sapo yang tak boleh di lupakan. Kuah sapo yang gurih dan kental menjadi ciri khas hidangan ini.

Untuk membuatnya di butuhkan tahu sutra, udang kupas, cumi, cabai, daun bawang, bawang putih cincang, tepung kanji, jamur kuping, dan aneka sayuran. Sementara sebagai bumbu kuahnya di perlukan saos tiram, kecap ikan, minyak wijen, angcyu, merica bubuk dan kaldu ayam. Tata tahu, udang, cumi, cabai hijau, dan jamur kedalam klepot tahan api.

Tambahkan bawang putih tumis, masukan sawi putih dan daun bawang. Aduk saos tiram dan kecap ikan, minyak wijen angcyu dan merica. Tuang kedalam mangkuk berisi tahu, udang dan sayuran. Lalu tambahkan kaldu, masak hingga matang. kentalkan dengan tepung kanji dan masak lagi hingga kuah meletup-letup. Dan sapo tahu hangat yang menggugah selera pun siap disantap.

Cheese Cake Tahu

Cheese Cake Tahu Enak dan Manis

Menu spesial lain yang juga berbahan tahu adalah cheese cake tahu. Buat yang belum pernah mencobanya, variasi hidangan penutup dengan toping keju ini memang terkesan tak lajim, tapi soal citarasa dijamin akan membuat anda ketagihan. Gula pasir dan agar-agar, mula-mula haluskan tahu, tambahkan sirup atau jus sesuai citarasa yang di inginkan. krim keju, gula, agar- agar dan vanila, Gula pasir dan agar-agar. mula-mula haluskan tahu, lalu tambahkan sirupn atau jus sesuai citarasa yang di inginkan.

Baca juga:

Krim keju, gula, agar-agar dan vanila. Masak hingga gula larut dan mendidih. Aduk sampai rata dan sisihkan. Sebagai toping masak sirup dengan agar-agar hingga mendidih dan angkat. Tuang adonan tahu diatas krekes yang sudah di panggang dan ratakan. Tambahkan bahan toping dan masukan kedalam lemari pendingin, diamkan sampai keras. Sajikan dingin agar semakin nikmat.

Kata Kunci Halaman Ini:

aneka olahan tahu

Baca Juga: