Aneka Resep Kue Lebaran Terbaru dan Cara Membuatnya

Posted on

ArenaWanita.com | Aneka Resep Kue Lebaran Terbaru – Makanan yang tidak bisa lepas dari lebaran selain opor ayam adalah berbagai macam menu kue. Kue selalu ada hampir di setiap rumah, baik dari kue tradisional maupun kue yang di bilang modern.


Dalam perkembangannya pun kue selalu mengalami berbagai variasi dari tahun ke tahun. Hal ini menjadikan lebaran moment yang tepat untuk memberikan semua yang baru. Kali ini kami akan memberikan aneka resep kue lebaran terbaru dan cara membuatnya khusus untuk Anda.

Resep kue lebaran terbaru yang pertama adalah narsis. Pastinya Anda terheran apa sebenarnya narsis, jadi itu hanyalah kependekan dari nastar dan kismis. Biasanya nastar dominan dengan rasa manis, namun setelah di pasukan dengan keju dan kismis, maka rasanya menjadi manis dan gurih.

Cara membuatnya sangatlah mudah, pertama-tama ayak campuran tepung terigu dan tepung maizena. Kemudian mikser kuning telur, margarin, mentega, gula halus, susu bubuk, dan garam.

Mikser selama 5 menit atau setidaknya sampai mengembang, setelah itu masukan tepung yang diayak tadi secara sedikit demi sedikit. Lalu aduk hingga teksturnya bisa dibentuk bulatan, kemudian pipihkan dan masukan kismis. Olesi bagian luarnya dengan kuning telur dan tambahkan keju diatasnya. Panggang selama 20  menit atau sampai kue telihat sudah matang. Narsis siap disajikan untuk hari raya lebaran bagi keluarga Anda.

Kue Lebaran Terbaru

Aneka resep kue lebaran terbaru yang kedua adalah kastengel coklat. Normalnya kastengel terbuat dari keju dan memiliki rasa yang gurih, namun tidak dengan kastengel coklat. Perpaduan antara kastengel dan coklat memberikan rasa yang istimewa di lidah Anda. Untuk cara membuatnya masih sama seperti membuat kastengel, pertama campur margarin dan gula halus kemudian kocok sampai menjadi putih. Tambahkan 2 kuning telur, lalu kocok hingga mengembang menggunakan mikser.

Tambahkan susu bubuk dan keju, kemudian aduk hingga rata. Tambahkan tepung terigu dan baking powder, kemudian yang terpenting adalah tambahkan coklat yang lelehkan. Anda bisa mendapatkan coklat batangan di toko kue. Aduk hingga adonan bisa dibentuk memanjang, kemudian oven hingga 20 menit atau sampai kue nampak matang. Dan, Kastengel coklat siap disajikan bersama narsis di hari raya.

Baca juga:

Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya? Anda bisa mencoba untuk membuatnya di rumah seorang diri tanpa harus menghabiskan waktu untuk kursus membuat kue. Narsis dan Kastengel coklat merupakan inovasi aneka resep kue lebaran terbaru tahun ini, dan mungkin untuk tahun-tahun kedepan akan ada banyak inovasi kue yang lainnya. Yang pasti dengan kue lebaran yang terbaru, menjadikan hubungan Anda dengan keluarga menjadi lebih baru, dan merubah hidup menjadi baru. Semoga resep kue lebaran kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua.