Apa Itu Pil PCC? Ini Penjelasan BNN

Posted on

ArenaWanita.com – Badan Narkotika Nasional memaparkan, pil Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol (PCC) yang dikonsumsi beberapa puluh murid SD serta SMP, tidaklah narkoba type flakka. Beberapa puluh murid di Kendari, Sulawesi Tenggara, kejang-kejang, sampai mual-mual. Mereka dibawa ke rumah sakit, karena mengkonsumsi pil PCC.

Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari menuturkan, pil PCC umum dikonsumsi utk pembasmi rasa sakit. ” Dan beberapa salah satunya dipakai utk obat sakit jantung, ” tutur Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Apa Itu Pil PCC ? Ini Penjelasan BNN

PCC tidak bebas diperjual-belikan, mesti dengan izin serta resep dokter. Jadi problem kala dipasarkan dengan bebas di Kendari, sampai buat 53 murid kejang-kejang, serta satu orang wafat.

” Namun nyatanya ini mengedar dengan bebas, bahkan juga dipasarkan pada anak-anak sekolah dengan harga 20 butir Rp 25 ribu, ” kata Arman. Arman menuturkan, pil PCC tidaklah di antara type narkotika serta obat-obatan.

” Flakka sendiri itu benar-benar tidak sama dengan kandungan zat atau obat-obat yang dikonsumsi, yang terdapat didalam obat atau pil PCC yang dipakai oleh anak sekolah di Kendari, ” tutur Arman. PCC, andaikan dikonsumsi terlalu berlebih, bisa buat orang kejang-kejang, mual-mual, serta semua tubuh merasa sakit.

Namun, konsumsi PCC sendiri utk menyingkirkan rasa sakit, serta jadi obat jantung. ” Nah, bila diliat dari fungsinya, dapat kita simpulkan kalau ini yaitu obat keras. Obat yg tidak bisa bebas mengedar, ” cetus Arman. 53 Siswa SD serta SMP Kejang-kejang. Terlebih dulu Tubuh Narkotika Nasional mencatat, semestinya ada 53 siswa SD serta SMP kejang-kejang akibatnya menelan pil bertuliskan PCC.

Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari menuturkan, beberapa puluh anak SD serta SMP menelan pil PCC, Rabu (13/9/2017). Menurut BNN Propinsi Sulawesi Tenggara, beberapa puluh murid itu kejang-kejang karena menelan pil PCC.

” 53 orang. Lalu satu salah satunya wafat, ” tutur Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017). Dampak akibatnya menelan pil itu, ucap Arman, bisa mengakibatkan kejang-kejang, mual-mual, serta semua tubuh merasa sakit. Namun, fungsi pil PCC itu, sebenarnya utk menyingkirkan rasa sakit.

PCC tidak diperbolehkan dipasarkan bebas, tanpa ada izin dari dokter. ” Selain itu dapat juga dipakai utk obat jantung. Nah, bila diliat dari fungsinya dapat kita simpulkan kalau ini yaitu obat keras. Obat yg tidak bisa bebas mengedar, ” tuturnya.

Arman menuturkan, BNN dengan aparat setempat tengah jalankan penyelidikan tentang momen itu. Hasil pencarian sesaat, tempat peristiwa perkara tidak cuma di satu tempat, akan tetapi di sebagian sekolah.

” Diberi pada anak-anak sekolah. Serta itu di sebagian tempat peristiwa, di sebagian TKP, tidak cuma dari satu sekolah, ” ucap Arman. Masih tetap dikilas balik pemicu, satu anak wafat dunia. ” Ini pasti kelak hasil visum dari dokter. Ini kan baru tempo hari, ini tetap dalam perawatan, pasti ada hasil kontrol serta analisa dari dokter, ” papar Arman.

Kata Kunci Halaman Ini:

apa itu pil pcc, apa itu pel pcc?, gambar pel pcc, pcc apa itu, pel flakka, pil pcc, pil pcc apa itu, pil pcc itu apa

Baca Juga: