Apa Sih Fungsi Tabung atau Piggyback di Sokbreker ?

Posted on

ArenaWanita.com – Sudah bukan rahasia umum, suspensi waktu saat ini gunakan feature tabung atau umum dikatakan sebagai piggyback. Namun apakah anda sudah mengetahui belum apa peranannya?

” Dalam tabung ini diisi angin nitrogen, peranannya untuk menyetabilkan redaman, ” tutur Yongki sebagai Business Development dari PT Madani Sentra Multi Layanan (MSMJ) jadi importir resmi Ohlins di Indonesia.

Apa Sih Fungsi Tabung atau Piggyback di Sokbreker

Jadi didalam tabung piggyback ada oli, piston serta nitrogen. Piston ini juga akan terdorong oleh oli waktu suspensi terima desakan setelah itu piston yang terdorong juga akan distabilkan oleh desakan nitrogen.

 

” Diluar itu nitrogen ini miliki peranan beda yakni untuk mendinginkan oli, karna oli pada suspensi juga akan memanas bersamaan bekerjanya suspensi, ” lanjut pria berkacamata ini.

Karenanya janganlah heran bila suspensi yang memakai piggyback ini miliki harga yang lebih mahal di banding tanpa ada piggyback.

Meskipun demikian banyak pula suspensi memakai piggyback tetapi dengan harga yang begitu murah, kok dapat?

Karna piggyback disitu cuma penampilan saja. Pada sokbreker abal-abal, bahkan juga ada yang piggyback-nya tak ada berisi baik oli, piston ataupun nitrogen.

Baca Juga: