Atur Ulang Dekorasi Rumah Anda Dalam Waktu Satu Hari

Posted on

ArenaWanita.com | Atur Ulang Dekorasi Rumah – Apabila anda merasa bosan atau jenuh saat berada di rumah berarti sudah saatnya bagi anda untuk mengatur ulang dekorasi rumah anda. Dengan mengatur ulang dekorasi rumah maka anda dan anggota keluarga lainnya akan merasakan suasana yang berbeda serta tidak lagi merasa bosan atau jenuh dengan tampilan dekorasi rumah yang itu-itu saja.

Hanya saja banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk mengatur ulang dekorasi rumah mereka dengan alasan memiliki kesibukan yang cukup padat.

Bagi yang memiliki kesibukan cukup padat tidak perlu khawatir sebab anda bisa merubah dekorasi rumah anda hanya dalam waktu satu hari. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli furnitur baru ataupun mengganti cat yang akan menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Anda tinggal melakukan beberapa perubahan kecil misalnya mengurangi ataupun menambah beberapa bagian tertentu pada ruangan anda dan dengan melakukan beberapa perubahan kecil ini dapat memberikan nuansa dan juga tampilan yang baru. Berikut kami berikan beberapa tips sederhana untuk mengatur ulang dekorasi rumah anda hanya dalam waktu satu hari seperti yang dilansir She Knows.


  • Gantilah Furnitur Yang Usang

Disini anda tidak perlu mengganti furnitur di rumah anda yang usang dengan satu set furnitur yang baru sebab ini akan memakan biaya yang mahal. Anda cukup mengganti satu atau dua perabotan di rumah anda yang sudah usang. Contohnya anda dapat mengganti meja di ruang keluarga anda dengan meja kecil bergaya vintage.

Atur Ulang Dekorasi Rumah Anda Dalam Waktu Satu Hari

  • Gunakan Cermin

Jika anda ingin memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit cobalah menempatkan cermin pada ruangan anda. Cermin juga dapat merefleksikan cahaya dari lampu di ruangan anda sehingga tampak lebih indah. Ini akan memberikan suasana yang baru pada interior rumah anda.

Atur Ulang Dekorasi Rumah

  • Ganti Tata Cahaya Lampu

Kadangkala mengganti tata cahaya lampu dapat memberikan perubahan yang besar pada interior rumah. Anda bisa mengganti lampu neon yang terang dengan lampu yang berpendar dan lebih lembut sehingga membuat seisi rumah terlihat lebih cantik dan berbeda. Tempatkan lampu di atas maupun di bawah lukisan ataupun foto untuk menimbulkan kesan yang dramatis.

  • Tambahkan Lukisan atau Wall-Art

Anda bisa juga menambahkan lukisan atau wall-art di dinding rumah supaya tampilan interior tampak berbeda. Tidak perlu membeli lukisan yang mahal cukup dengan lukisan yang anda suka. Pilihlah lukisan yang sesuai dengan gaya rumah anda seperti klasik atau modern.

  • Karpet

Untuk menghias lantai bisa menggunakan karpet. Jangan lupa pilih karpet yang memiliki motif yang unik. Setiap motif dan juga warna karpet dapat memberikan efek yang berbeda untuk ruangan di rumah anda.