Anda Cemburuan? Bagaimana Cara Agar Tidak Cemburuan?

Posted on

ArenaWanita.com | Bagaimana Cara Agar Tidak Cemburuan – Menurut penelitian terhadap beberapa pasangan yang ada, hampir sebagian besar masalah dalam hubungan mereka ialah cemburu terhadap sesuatu. Cemburu merupakan salah satu perasaan emosional yang sangat wajar dan manusiawi dialami oleh seluruh orang.

Cemburu dalam hubungan pacaran atau dalam rumah tangga tersebut dapat disebabkan oleh pertama, adanya pihak ketiga yang menyebabkan munculnya rasa cemburu tersebut.

Pihak ketiga di sini bisa berarti orang lain, hewan, kegiatan atau kesibukan dan sebagainya. Jika cemburu sudah mencapai puncaknya dapat berakibat fatal. Mengapa bisa berakibat fatal? Ya, seperti beberapa kasus bunuh diri dan membunuh yang ada selama ini dilatarbelakangi oleh rasa cemburu dari pihak yang terkait. Mengerikan bukan? Lalu, bagaimana cara agar tidak cemburuan?

Artikel kali ini akan membahas mengenai penjelasan poin-poin penting yang berhubungan dengan bagaimana cara agar tidak cemburuan. Sebelum membahas mengenai bagaimana cara agar tidak cemburuan, kita bisa melihat maraknya kasus putus atau berakhirnya hubungan pasangan akibat rasa cemburu. Kebanyakan dari kausu-kasus tersebut dapat kita lihat bahwa rentang usia pasangan juga mempengaruhi rasa cemburu antar pasangan.

Misalnya pasangan muda-mudi SMA, egonya masih labil. Dalam rentang usia remaja tersebut memang emosi dalam diri masih belum bisa stabil dan cenderung dapat meledak jika tidak di rem.  Nah, selain dari usia, juga dari lingkungan sekitar mereka.

Bagaimana Cara Agar Tidak Cemburuan

Berikut ulasannya cara-cara agar tidak cemburuan yang kami kutip dari vemale.com:

  1. Tanamkan rasa percaya terhadap pasangan. Karena dengan keyakinan tersebut, ada godaan dari luar yang mengusik keyakinan kita terhadap pasangan dapat kita tepis atau kita singkirkan.
  2. Tanamkan pula perilaku saling menjaga komunikasi yang baik antar pasangan. Karena dengan komunikasi yang baik dan lancar, akan meminimalisir permasalahan yang menyebabkan salah paham dan cemburu.
  3. Hindari pikiran-pikiran yang negatif terhadap pasangan kita yang berujung pada rasa cemburu.
  4. Lalu, bangunlah pikiran-pikiran yang positif terhadap pasangan kita untuk menghindari rasa cemburu, dan sebagainya.
  5. Jangan memancing cemburu pasangan kita dengan perilaku-perilaku kita yang sok dekat atau sok perhatian dengan orang lain khususnya lawan jenis yang kita kenal. Misalnya, kita perhatian dengan teman laki-laki kita.

Baca juga:

Itulah  beberapa ulasan mengenai bagaimana cara agar tidak cemburuan dengan pasangan kita. Memang, dalam prakteknya cara-cara tersebut sulit untuk kita lakukan karena hal tersebut sudah menyangkut persoalan hati dan menyangkut persoalan emosi kita. Namun, tidak ada salahnya bukan kita mencoba menjalani cara-cara tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan? Sungguh sangat disayangkan jika suatu hubungan harus berakhir karena rasa cemburu tersebut. Padahal jika cemburu tersebut dapat kita rem dan bisa kita komunikasikan maka tidak akan  terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara agar tidak cemburuan, cemburuan, cara agar tidak cemburu, tips biar gak cemburuan, cara agar tidak mudah cemburu, cara supaya tidak cemburu, bagaimana menjaga suatu hubungan supaya tidak cemburu, Tips agar tidak cemburu, cara agar kita tidak cemburuan, tips agar tidak cemburu pada pacar

Baca Juga:

loading...