Bagaimana Cara Diet Protein Menggunakan Menu Makanan Sehat

Posted on

ArenaWanita.com | Bagaimana Cara Diet Protein – Sudah tahukan anda apa itu yang dimaksud dengan diet protein? Diet protein merupakan salah satu dari gaya diet yang saat ini sedang marak dilakukan. Berat badan yang berlebih dapat dengan mudah dilakukan menggunakan diet tinggi protein dan mengurangi kadar karbohidrat yang dikonsumsi.

Bagaimana cara diet protein tersebut dilakukan? Diet tinggi protein ini terbukti ampuh untuk mengurangi berat badan hingga menuju ideal dan cukup efektif untuk dilakukan.

Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan di Australia, partisipan program diet yang mengonsumsi jumlah protein tinggi lebih cepat mendapatkan badan langsing dan ideal daripada partisipan yang sedikit mengonsumsi protein. Hal ini disebabkan karena tubuh akan lebih banyak mengeluarkan energi saat kita lebih banyak mengonsumsi protein daripada karbohidrat di dalam makanan kita.

Bagaimana cara diet protein dengan menggunakan menu makanan yang akan kita makan perlu diketahui dengan baik agar program diet lebih cepat berhasil. Kebutuhan protein setiap orang memang berbeda-beda tergantung dari umur dan juga jenis kelaminnya.

Secara umum manusia membutuhkan 56 gram protein dengan rentang usia antara 19-70 tahun. Berbeda dengan wanita dewasa yang disarankan mengonsumsi sebanyak 46 gram protein tiap harinya. Nah, bagaimana cara diet protein tersebut dilakukan, mari kita simak langkahnya:

Bagaimana Cara Diet Protein

  • Mengonsumsi lebih banyak daging merah karena kadar lemak tak jenuhnya lebih sedkit daripada daging olahan.
  • Perbanyak makan daging ayam atau unggas karena memiliki protein yang cukup tinggi, tetapi hindari bagian kulit karena banyak mengandung lemak jenuh.
  • Konsumsi ikan laut seperti salmon maupun tuna katena selain mengandung kadar protein yang sangat tinggi juga mengandung omega 3 yang baik bagi kesehatan jantung.
  • Putih telur baik dimakan daripada kuning telur yang mengandung kolesterol tinggi.
  • Biasakan untuk mengonsumsi kedelai seperti pada olaahn tempe maupun tahu karena merupakan sumber protein nabati.
  • Kacang-kacangan dikenal memiliki kadar protein tinggi dan konsumsilah dengan jumalh banyak karena dapat berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Serta konsumsilah susu serta produk olahan susu lainnya karena kadar proteinnya yang sangat tinggi. Pilihlah susu yang rendah lemak serta rendah kalori.

Telah diketahui bahwa diet protein dengan mengonsumsi rendah lemak serta karbohidrat sangat efektif untuk menurunkan berat badan tubuh. Diet tinggi protein ini juga dipercaya dan lebih banyak dipilih karena dapat juga digunakan untuk membentuk otot karena protein dapat menambah massa otot apabila dilakukan dengan olahraga yang teratur.

Baca juga:

Bagaimana cara diet protein ini sudah bukan menjadi rahasia umum lagi karena siapapun dapat melakukannya dan tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Pilihlah menu makanan sehat yang banyak mengandung tinggi protein karena manfaatnya banyak bagi tubuh. Untuk tunggu apalagi, lakukan cara diet ini untuk memperoleh tubuh ideal dengan cepat.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara mengurangi protein dalam tubuh, cara mengurangi protein, cara mengatasi kelebihan protein dalam tubuh, cara mengatasi kelebihan protein, cara mengurangi protein dalam darah, cara menurunkan protein yg berlebihan, cara mengurangi protein di dalam darah, cara menurun kan protein secara alami, cara menurunkan protein, cara menurunkan protein tinggi