Bagaimana Cara membuat Berbagai Resep Makanan Yang Simpel

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Yang Simpel – Jenis makanan yang simpel nampaknyka lebih banyak digemari oleh kebanyakan orang dibandingkan dengan jenis makanan yang menu pembuatannya terkesan ribet dan membutuhkan waktu lama. Resep Makanan Yang Simpel saat ini lebih banyak dicari oleh berbagai kalangan baik ibu rumah tangga, ataupun pelajar/mahasiswa.

Hal ini tentu tidak memakan bahan yang terlalu banyak, sehingga dapat menghemat pengeluaran, selain itu waktu yang dibuat sampai makanan tersebut dihidangkan jika terlalu lama dapat membuat malas/mood seseorang berubah tiba-tiba. Apalagi dengan kondisi perut yang sudah lapar dan kosong, hmm bukan pilihan deh untuk menu makanan yang ribet.

Resep Makanan Yang Simpel juga dapat anda lihat dari berapa lama waktu yang dihidangkannya, seperti pembuatan :

1) pecel : Cukup dengan membeli komponen sayur pendukung, tauge, kangkung, dan lainnya dengan takaran sedkit saja, kemudian anda tidak perlu membeli kacang tanah, gula merah, kencur dan bahan lainnya yag digunakan sebagai bumbu pecel sendiri, anda cukup hanya membeli bumbu pecel kemasan, pembuatan pecel ini dapat anda lakukan dengan cara :

pecel

Bersihkan semua sayuran lalu potong kecil-kecil sesuai selera , kemudian rebus hingga matang, sambil anda menunggu rebusan sayuran matang, ada baiknya anda mencampurkan air hangat dengan bumbu pecel kemasan yang sudah anda beli tadi, kemudian anda bisa menuangkan sayuran rebusan tersebut di mangkuk / piring dengan taburan bumbu pecel kemasan yang sudah anda larutkan tadi.

2) Menu makanan yang simpel juga selain pecel yakni : Gurame Asam Pedas, pembuatan gurame asam pedas ini juga tidak memerlukan banyak bahan, cukup dengan 1 potong gurame sedang, 1 buah bawang bombai dipotong kotak-kotak sesuai selera anda, 1 potong daun bawang di potong kecil-kecil sesuai selera, saus sambal/saus tiram/saus tomat dapat anda pilih sebagai pelengkapnya, sesuai selera anda setelah itu 1 buah jeruk nipis dan air secukupnya.

Gurame Asam Pedas

Cara membuatnya pun masih bisa dikatakan mudah : Bumbu gurame dengan perasan air jeuk nipis didiamkan beberapa menit, lalu tumis bawang bombai, daun bawang dan wortel jika anda ingin menambahkannya, kemudian masukan ikan gurame yang sebelumnya sudah di goreng kering terlebih dahulu, lalu masukan saus sambal/saum tiram/saum tomat sesuai selera, aduk hingga rata dan tercampur dengan gurame sehingga bumbu meresap kedalam permukaan ikan, kemudian angkat dan gurame asam pedas pun siap untuk disajikan. Selain ikan gurame, lauk ini juga dapat digantikan dengan cumi-cumi, atau ikan lainnya sesuai keinginan anda .

3) Soup dan perkedel kentang, Kedua makanan ini termasuk jenis makanan yang simpel hal ini karena proses pembuatan soup sendiri yang mudah hanya dengan mencampurkan sayur-sayuran dengan potongan ayam atau telur puyuh dalam satu adonan, kemudian masukan bumbu pelengkap ke dalamnya, diamkan beberapa saat lalu soup siap untuk dihidangkan, begitu juga dengan perkedel kentang, cara pembuatannya yakni;

perkedel kentang

kentang di rebus sampai halus sesuai selera, kemudian dihaluskan dan dibentuk sesuai selera anda masing-masing, setelah itu di goreng dengan minyak panas, lalu tunggu hingga warna berubah kecoklatan dan dengan tanda bahwa perkedel tersebut sudah matang, kemudian angkat dan siap disajikan, dengan tidak lupa mencampurkan beberapa bumbu seperti bawang putih garam dan lainnya secupnya.

Baca juga:

Resep Makanan Yang Simpel ini tergantung dari anda dalam membuatnya juga, ada beberapa makanan yang terlihat kompleks tetapi jika dimasak oleh orang yang tepat akan membuat makanan tersebut simpel. Tak perlu ribet untuk menciptakan makanan yang enak, perlunya inovasi dari anda sendirilah yang dapat menciptakan makanan dengan resep dan rasa unik.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara membuat sayur pecel

Baca Juga: