Bagaimana Cara Menata Taman Mini Menjadi Terlihat Menyenangkan?

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menata Taman Mini – Taman adalah suatu tempat yang didesain oleh manusia yang isinya berupa berbagai jenis tanaman (baik tanaman hias, pepohonan dan lain sebagainya) dan terkadang ada tambahan hewan, dalam artian hewan hias seperti ikan mas koki, ikan cupang dan lain – lain.

Taman ini sendiri tentu berguna sekali untuk menambah keindahan dan kecantikan rumah anda. Disamping itu, taman juga dapat menjadi obat utama bagi pemiliknya untuk menghilangkan stress.

Jika dilihat dari kegunaannya, taman ternyata banyak kegunaannya antara lain seperti tempat berkumpul bagi keluarga di akhir pekan baik untuk bersantai ria atau sekedar berkumpul, ada juga yang mempergunakan taman sebagai tempat memasak dan menjamu tamu.

Selain itu ada juga yang menggunakan taman sebagai media bermain bagi anak – anak. Pada artikel ini akan dibahas tentang cara menata taman mini anda agar terlihat menyenangkan.


Hal pertama yang akan dibahas yaitu mengenai ukuran atau dimensi. Dimensi disini maksudnya dimensi lantai, keramik, berbagai aksesoris taman, perlengkapan lain dan besar taman. Disini harus diselaraskan guna memperoleh kesan taman yang lebih besar dan keren dari pada sebelumnya. Hal kedua yang bisa anda lakukan yaitu menyembunyikan taman anda.

Menata Taman Mini

Maksudnya bukan menghilangkan tetapi menyembunyikannya dari pandangan anda padahal sebenarnya ada. Sehingga kesan yang diperoleh yaitu taman menjadi sangat luas. Pemakaian pagar bisa anda jadikan pilihan utama pada cara kedua ini, penggunaan tanaman jenis teh juga bisa anda pakai untuk menyembunyikan taman anda.

Cara Menata Taman Mini

Cara selanjutnya yang bisa anda pilih adalah pemasangan pagar besi di sepanjang taman maupun di jalan setapak. Hal ini bukan bermaksud untuk mempersempit ataupun menghalangi pandangan anda akan jalan anda sendiri. Tetapi justru sebaliknya, penggunaan pagar ini bisa menambah jarak pandangan anda jadi lebih panjang dan luas dengan kehadiran pagar panjang di sepanjang taman dan jalan setapak tersebut. Otomatis bisa membuat taman mini anda jadi besar dan keren dari bentuk awalnya. Tentu saja hal tersebut menyenangkan bukan dan akan menjadi daya tarik bagi anda dan orang lain yang melihat ke arah taman tersebut.

Baca juga:

Langkah terakhir yang bisa anda jadikan pilihan terakhir setelah langkah – langkah sebelumnya ialah memberikan warna taman yang cerah dan terang. Maksudnya adalah akan terlihat adanya perbedaannya yang cukup menonjol ketika anda melihat taman yang berisikan tanaman yang hanya satu warna seperti tanaman dengan daun hijau saja, dengan tanaman – tanaman berbunga.

Perbedaannya adalah taman yang memiliki jenis tanaman berbunga maka akan membawakan nuansa taman yang awalnya mini menjadi luas dan besar. Kelemahannya adalah taman dengan tanaman yang berwarna – warni dan cerah ini susah dalam masalah perawatannya.


Kata Kunci Halaman Ini:

mini taman