Taukah Anda Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Berminyak?

Posted on

ArenaWanita.com | Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Berminyak – Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang bermacam-macam. Ada yang kulitnya berjenis normal, kering, dan berminyak. Nah setiap jenis kulit tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun tidak untuk kulit normal.


Misalnya, kulit wajah yang kering memiliki kekurangan yaitu kulit jadi terlihat pecah-pecah, kasar dan kurang lembab. Dan jika sedang ada jerawat, jerawat tersebut lebih seperti jerawat batu. Sedangkan kelebihannya tentunya tidak berminyak dan mengkilat. Sama halnya dengan kulit berminyak.

Kekurangan kulit  berminyak ialah tentunya wajah terlihat berminyak, mengkilat, dan jika sedang jerawatan jenis kulit ini biasanya jenis jerawatnya adalah berisi seperti cairan lemak putih-putih. Kelebihannya, kulit berminyak lebih lembab dan terlihat lebih segar dari kulit kering. Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit berminyak?

Artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi kulit berminyak. Seperti yang sudah dijelaskan kekurangan dan kelebihan dari jenis kulit berminyak tersebut. Menurut penelitian orang yang memiliki jenis kulit berminyak hampir menempati urusan teratas dibanding kulit normal dan kulit kering.

Sebelum masuk dalam penjelasan cara mengatasi jenis kulit berminyak tersebut, kita patut melihat dulu penyebab kulit menjadi berminyak. Kulit berminyak dapat disebabkan oleh produksi minyak dalam wajah yang berlebih, bisa karena hormonal dari dalam tubuh kita. Lalu, juga bisa disebabkan oleh dari faktor luar yaitu penggunaan kosmetik serta perawatan wajah yang sedang marak selama ini.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Perawatan wajah yang tidak benar atau tidak sesuai prosedur merupakan salah satu faktor yang menyebabkan perubahan kulit menjadi berminyak karena penggunaan krim-krim yang membuat wajah menjadi berminyak dan tipis.

Berikut ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi kulit berminyak:

  1. Jika kita tidak terbiasa dan cocok dengan perawatan-perawatan wajah atau kecantikan yang sedang marak sekarang ini, Anda bisa memeriksakan keluhan wajah berminyak Anda ke dokter spesialis kulit. Biasanya Anda akan diberi obat dan diberi krim. Namun tenang saja krim-krim yang diberikan dokter tersebut sifatnya lebih pada kesehatan kulit Anda. Sedangkan krim-krim yang diberikan oleh klinik-klinik kecantikan meskipun juga memperhatikan kesehatan, namun krim tersebut bersifat instan dan menyebabkan ketergantungan.
  2. Selain berobat atau berkonsultasi dengan dokter, Anda juga bisa melakukan cara-cara alami dan simpel. Bahan-bahannya pun mudah Anda jumpai. Misalnya dengan mengoleskan daging buah jeruk nipis ke wajah. Diamkan, lalu bilas dengan air dan keringkan. Karena sifatnya alami tentunya proses ini harus dilakukan dengan rutin.
  3. Bisa juga dengan mencuci atau membasuh wajah Anda dengan air hangat yang berisi garam. Sama seperti penggunaan jeruk nipis, lakukan cara ini rutin saat Anda akan mencuci wajah atau setelah melakukan aktivitas.

Baca juga:

Itulah beberapa poin mengenai bagaimana cara mengatasi kulit berminyak. Tentunya mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Lakukanlah cara-cara alami tersebut untuk pencegahan dan penanganan untuk kulit berminyak.


Kata Kunci Halaman Ini:

kelebihan dan kekurangan kulit berminyak, manfaat wajah berminyak, kelebihan muka berminyak, kelebihan kulit wajah berminyak, kelebihan kulit berminyak, kelebihan dari muka berminyak, kelebihan dan kekurangan wajah berminyak, kelebiban kulit berminyak, kekurangan dan kelebihan muka berminyak, kekurangan dan kelebihan kulit berminyak