Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut dengan Bunga Mawar?

Posted on

ArenaWanita.com – Bukan rahasia lagi bahwa tanaman memiliki kandungan yang menakjubkan, jika kita mengolahnya dengan tepat. Iya, berbagai obat dan kecantikan dapat kita temukan di Jawa Barat yang tepatnya di daerah Situhapa kabupaten Garut.


Tanaman berkhasiat yang tumbuh dengan eloknya ditempat berudara sejuk. Bau mulut terkadang menjadi masalah yang menyebalkan, nah siapa sangka Mawar bunga berlambang asmara ini bisa menjadi solusi.

Selain itu beragam olahan yang nikmat dapat dihasilkan darinya. Iya, siapa yang memungkiri keindahan bunga dari genusrosa ini tumbuh sebagai tanaman semak. Mawar memiliki duri disepanjang batangnya dan tingginya bisa mencapai 2 hingga 5 meter. Taukah anda bahwa mawar terdiri dari seratus spesies lebih dan kebanyakan tumbuh di Belahan bumi utara berudara sejuk.

Sebagian besar spesies mempunyai daun yang panjangnya antara 5 hingga 15 cm. Daun ini bersifat majemuk karena tiap tangkainya terdiri atas paling sedikit 3 hingga 13 anak daun berbentuk lonjong menyirip, tepinya beringgit, meruncing pada ujung daun dan berduri pada batang yang dekat dengan tanah.

Sebenarnya mawar bukanlah tanaman tropis, namun sebagian besar spesies perontokan seluruh daunnya dan hanya beberapa spesies yang ada di Asia Tenggara yang selalu berdaun hujau sepanjang tahun. Bunga mawar terdiri dari 5 helai daun mahkota, diantara warna yang dimiliki oleh mawar adalah putih, merah muda, kuning dan biru pada beberapa spesies. Sifat dari bunga mawar menghasilkan buah agregat atau berkembang dari satu bunga dengan banyak putik yang berkembang menjadi satu buah tunggal.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut dengan Bunga Mawar

Penyerbukan bunga mawar dibantu dari kedatangan lebah dan serangga lain, sehingga cenderung menghasilkan banyak buah. Mawar membutuhkan waktu hingga 3 bulan untuk tumbuh dari tunas hingga bunganya kembang. Sedangkan jika sudah berbunga tanaman mawar bisa tumbuh terus menerus hingga 10 tahun lamanya.

Bunga mawar pun tak sulit ditemukan datang saja kepasar bunga dan berbagai bunga mawar indah ada disana dengan harga variatif mulai dari 5 ribu rupiah pertangkai untuk mawar dengan ukuran kembang kecil, hingga 10 ribu rupiah untuk mawar dengan kembang berukuran besar. Sedangkan untuk buket bunga mawar ukuran besar kecil isi 10 dengan hiasannya harganya 50 ribu rupiah. Tapi ingat ya, ada cara khusus agar tanaman mawar anda awet dan selalu berbunga.

Jika sudah menginjak usia 3 bulan jangan setiap hari menyiramnya agar tak cepat layu dan ketika menyiram jangan kenai daunnya karena rawan kering, anda bisa langsung siram ditanahnya. Bagi anda yang memiliki mawar potong dirumah, anda bisa mempertahankannya selama mungkin tak usah menggunakan obat apapun anda hanya wajib memotong ujung batangnya sepanjang 1cm setiap hari agar batangnya tidak membusuk dan merusak keseluruh tanaman.

Anda pasti tak sabar untuk mengetahui bagaimana caranya mengatasi masalah bau mulut dengan bunga mawar kan? Iya, bau mulut memang menyebalkan hubungan persahabatan anda dengan teman mungkin bisa renggang karena masalah ini. bau mulut terutama datang dari kesehatan mulut, sisa makanan atau mulut kering. Tak jarang beberapa cara sudah dilakukan untuk memberantas hawa tak sedap ini. Nah, agar teman tak lagi menghindari anda saat mulut anda berbau tak sedap simak caranya berikut ini ya.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut

Peralatan yang dibutuhkan adalah Sendok, Gelas dan Saringan. Sedangkan bahan-bahan yang dibutuhkan adalah Air dingin, Gula batu dan Bunga Mawar. Cara membuatnya pun sangatlah mudah, pertama petik klopak mawar kurang lebih 10 lembar. Kemudian masukan gula batu kedalam gelas, lalu masukan klopak mawar yang dipetik tadi dan siram dengan air bersuhu dingin. Biarkan semalaman dan kemudian saring ramuan keesokan harinya. Penggunaan air dingin lebih baik untuk menjaga agar klopak mawar tidak layu sehingga wanginya tetap terjaga.

Baca juga:

Nah, itulah tadi manfaat bunga mawar untuk penghilang bau mulut. Anda bisa mempraktekannya dirumah bersama keluarga atau teman terdekat anda semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya?