Bagaimana Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat – Pernahkan anda berjerawat? Apabila jawabannya iya, maka anda bisa dipastikan sudah merasakan ketikdaknyamanan mempunyai jerawat yang menyebalkan. Apabila jawaban anda belum pernah, itu tandanya anda belum cukup umur dan akan merasakannya suatu saat nanti.

Karena pada umumnya semua orang pasti akan mengalami wajah yang berjerawat. Jerawat adalah masalah yang sangat utama pada wajah. Padahal wajah adalah identitas utama bagi seseorang. Wajah yang berjerawat akan sangat mengganggu penampilan.

Penampilan yang tidak sempurna akan membuat kepercayaan diri anda menurun. Maka dari itu anda perlu membaca dan mengenal bagaimana cara merawat wajah agar tidak berjerawat.

Sebelum mengenal bagaimana cara merawat wajah agar tidak berjerawat, anda harus tahu penyebab jerawat dahulu. Wajah yang berjerawat disebabkan oleh kotoran yang mengendap pada pori-pori kulit. Kotoran tersebut apabila lama tidak dibersihkan akan menimbulkan jerawat. Berikut adalah beberapa informasi mengenai bagaimana cara merawat wajah agar tidak berjerawat.


  • Rajin membersihkan muka

Aktivitas outdoor akan membuat muka anda lebih kotor daripada aktivitas indoor. Karena angin luar banyak terkandung kotoran dan debu yang dapat dengan mudah singgah pada kulit muka anda. Maka dari itu anda dianjurkan sering membersihkan muka anda agar dapat menyapu kotoran-kotoran yang menempel pada muka anda.

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

  • Terapi olesan perasan jeruk nipis

Terapi ini dapat anda lakukan setiap hari. Cara pemakaiannya sangat mudah. Oleskan perasan jeruk nipis pada muka anda secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu basuhlah dengan air hangat.

  • Terapi putih telur

Kandungan protein yang tinggi pada telur dapat memperbaiki sel-sel kulit mati pada wajah anda. putih telur juga dapat memperkecil pori-pori sehingga kotoran tidak akan mudah masuk. Caranya oleskan pada permukaan wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

  • Konsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih setiap hari dapat membantu anda tetap segar dan sehat. Ternyata air putih juga dapat membantu anda merawat kulit wajah agar tidak berjerawat. Konsumsilah air paling tidak 8 gelas/2 liter per hari.

  • Konsumsi vitamin E

Tips terakhir dari bagaimana cara merawat wajah agar tidak berjerawat adalah dengan Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Makanan tersebut  dapat membantu perawatan wajah anda dari dalam.

Baca juga:

Demikianlah beberapa informasi mengenai bagaimana cara merawat wajah agar tidak berjerawat. Perawatan pada malam hari dengan masker juga bisa anda lakukan agar kulit wajah anda ternutrisi dengan baik. Sangat dianjurkan bagi anda untuk menggunakan krim proteksi wajah sebelum bepergian agar kotoran tidak mudah masuk ke pori-pori wajah anda. Gunakanlah krim dan masker yang cocok dengan kulit wajah anda karena ketidakcocokan malah menyebabkan jerawat timbul lebih banyak. Semoga informasi-informasi yang telah dipaparkan diatas dapat membantu permasalahan anda mengenai perawatan wajah agar tidak berjerawat. Selamat mencoba.