Bagaimana Melakukan Perawatan Wajah Secara Alami ?

Posted on

ArenaWanita.com | Pada kenyataannya, sangatlah tidak susah bila AW’ers ingin mencoba untuk melakukan perawatan wajah secara alami. Tidak perlu jauh – jauh melangkah pergi ke salon kecantikan, sebab AW’ers bisa melakukan perawatan tersebut secara cuma – cuma dirumah.

Dalam perawatan wajah secara alami sudah pasti harus memakai bahan – bahan yang alami yang sangatlah mudah untuk dicari disekeliling lingkungan.

Sangatlah banyak manfaatnya saat memilih menggunakan metode perawatan wajah secara alami. Karena bahan bakunya yang sangatlah mudah untuk didapatkan, sehat, murah dan pembuatannya yang sangatlah sederhana. Hal ini dibuktikan dengan adanya beragam macam bahan – bahan alami yang dapat mengatasi permasalahan wajah misalnya wajah yang berminyak, kering, berjerawat, dan kusan.

Selain itu nilai lebih yang lainnya adalah bahan – bahan yang digunakan untuk melakukan perawatan wajah secara alami sangatlah aman bila dipakai juga tidak ada efek samping.

Setiap orang pastilah ingin mempunyai wajah yang bersih, putih, serta bersinar. Banyak orang – orang yang justu malah memakai jalan yang bisa dibilang berbahaya. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bermacam – macam produk untuk perawatan kecantikan, dimana produk tersebut bisa dipastikan mengandung banyak bahan – bahan kimia yang sangat membahayakan.

Perawatan Wajah Secara Alami

Padahal keputusan tersebut sangatlah mengandung resiko, dimana kulit wajah AW’ers malah tambah rusak dan sudah pasti akan mengusam apabila tidak pas dengan tipe kulit wajah. Sehingga, solusinya cuma satu yaitu dengan melakukan perawatan wajah secara alami.

Dibawah ini adalah bahan – bahan yang bisa dipakai untuk membantu perawatan wajah secara alami :

Tomat

Tomat sangatlah kaya akan vitamin C dimana vitamin tersebut mempunyai banyak manfaat, khususnya untuk membantuk mengurangi kandungan minyak yang terdapat pada wajah. Kandungan yang terdapat pada buah tomat tersebut sangatlah baik bila dijadikan sebagai tambahan nutrisi untuk merawat kulit wajah. Sebenarnya tidak hanya itu saja, buah tomat juga ternyat mempunyai banyak kandungan zat anti oksidan. Seperti kita ketahui bahwa zat anti oksidan mempunyai kelebihan untuk kulit wajah dalam melawan iritasi. dimana iratasi tersebut disebabkan oleh adanya paparan sinar ultraviolet, lalu menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah serta efektif bila dipakai mengangkat komedo.

Mentimun

Kandungan yang terdapat pada buah mentimun ternyata bisa dipakai untuk membantu mengangkat flek hitam atau noda yang menempel pada kulit wajah, jadi bisa menjadikan wajah semakin indah serta jadi  jauh lebih bercahaya.

Cara sederhana untuk mengolah mentimun pun sangatlah sederhana, pertama – tama kulit mentimun dikupas. Setelah haluskan, dan campurkan dengan susu 1 sdm dan yoghurt 1 sdm, kembali aduk sampai bahannya benar-benar tercampur secara merata. Campuran mentimun yang sudah jadi dioleskan di dalam kulit wajah serta biarkan kurang lebih sekitar 30 menit, lalu bilaslah wajah dengan memakai air yang hangat sampai bersih.

Apel

Buah yang satu ini memang sangat kaya akan kandungan zat lastin dan kolagen, dimana kedua zat tersebut sangatlah bermanfaat untuk dapat mengurangi kandungan minyak yang terdapat di kulit wajah. Ternyata membuat masker wajah sangat mudah. Pertama, buah apel dihaluskan dengan memakai blender yang tidak memakai campuran air. Lalu, oleskan hasil blenderan tersebut di wajah untuk dijadikan masker. Biarkan kurang lebih selama 15 menit. Kemudian bilaslah dengan memakai air yang hangat sampai menjadi bersih, setelah itu kembali bilas dengan memakai air yang dingin supaya pori-pori pada kulit wajah dapat mengecil secara alami.

Baca juga:

Bagaimana, tertarikah dengan cara perawatan wajah secara alami seperti diatas? Semoga bermanfaat.