Bagaimana Menata Ruang Sempit Menjadi Terkesan Luas?

Posted on

ArenaWanita.com | Menata Ruang Sempit Menjadi Terkesan Luas – Siapapun ingin rumahnya terlihat luas dan lega, namun apa daya jika budget yang anda miliki untuk perluasan rumah anda tidak setinggi apa yang anda bayangkan, maka disini diperlukan kejelian untuk mengatur dengan cermat setiap detil dari rumah anda.

lalu bagaimana membuat rumah terkesan luas dengan begitu banyak barang yang anda letakkan di dalam rumah? Yuk cek beberapa tips sederhana dan mudah dilakukan di bawah ini untuk membuat rumah anda terkesan luas dan jauh lebih menyenangkan.

Salah satu hal pokok yang mesti anda perhatikan adalah furnitur yang anda gunakan. Keberadaan furnitur sangat penting di dalam suatu rumah. Pilihlah furnitur yang ringan-ringan dan dapat diatur ulang atau dibongkar, sangat penting jika anda ingin menyelenggarakan acara keluarga lesehan, furnitur ini akan mudah dipindah dan simpan.

Agar rumah terkesan lebih luas lagi, anda bisa memasang furnitur yang bisa memantulkan bayangan di depannya, atau pasang kaca di setiap bagian atau ruangan rumah agar memberikan efek luas pada ruangan tersebut.


Jangan terlalu menyimpan furnitur dengan banyak detil di rumah andam jika rumah memang sempit, hindari sofa atau kursi berat dengan banyak ukiran, hal ini akan menimbulkan rumah semakin terasa padat dan penuh, pilih furnitur yang simpel dan tidak mempunyai banyak ornamen pada bagian-bagiannya.

Bagaimana Menata Ruang Sempit Menjadi Terkesan Luas

Untuk pilihan meja belajar anak atau meja rias anda, usahakan pilih dengan adanya kabinet atau laci-laci dibawahnya, ini akan memudahkan anda untuk menyimpan berbagai barang lain dibawahnya. Anda juga bisa memakai rak-rak yang digantung di dinding ketimbang memilih rak bawah yang akan memakan banyak tempat. Rak gantung sangat bagus dan membuat rumah tampak lebih luas.

Menata Ruang Sempit Menjadi Terkesan Luas

Anda bisa menggunakan rak tingkat untuk menyimpan berbagai keperluan anda, semisal alat-alat dapur ataupun peralatan berkebun, jangan segan pula untuk memilih rak yang punya roda dibawahnya sehingga mudah anda pindah-pindah ke bagian rumah yang lain.

Baca juga:

Salah satu pilihan praktis furnitur anda adalah meja dan kursi lipat. Kedua benda ini sangatlah fungsional. Anda bisa menggunakannya kapanpun dan bisa pula menyimpannya dimanapun, tidak memakan banyak tempat dan tidak sulit melipat dan menyimpannya disuatu tempat.

Lupakan kamar tidur hotel impian anda, tidur bisa dimanapun dan seperti apapun tempatnya. Jika anda menginginkan tempat tidur mewah dengan luas rumah yang terbatas, tunda dulu keinginan anda dan buatlah kamar tidur yang seminimal mungkin untuk seluruh keluarga, bila budget anda bertambah, baru anda boleh memikirkan pilihan ini.

Solusi terakhir agar rumah terkesan luas adalah dengan memilih warna cat yang benar-benar sesuai dengan keadaan rumah anda. warna cat yang cerah akan memberikan efek yang luas pula pada rumah anda, terlebih jika penataan furniturnya sesuai, maka rumah akan terkesan lebih luas.