Terungkap Sudah Bagaimana Menghilangkan Keriput di Bawah Mata dengan Mudah

Posted on

ArenaWanita.com – Jika Anda menemukan artikel mengenai cara bagaimana menghilangkan keriput di bawah mata dengan mudah, pastinya Anda akan merasa senang apalagi jika Anda berada pada masa-masa menuju kedewasaan. Keriput merupakan salah satu tanda dimana Anda mengalami penambahan usia. Keadaan ini merupakan hal yang wajar Anda temui dan banyak dialami oleh orang banyak.

Namun, tidak semua orang menerima keadaan tersebut. Mereka bahkan berupaya untuk menutupi keriput dengan bantuan bedak. Padahal, cara tersebut kurang efektif apabila dilakukan setiap hari. Olahraga teratur dapat dijadikan alat untuk menghambat penuaan. Dengan berolahraga, kulit akan terasa kencang sehingga tidak akan timbul keriput di bagian mata maupun dahi.

Langkah lainnya untuk menghilangkan keriput adalah mengatur pola hidup yang sehat. Mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang baik seperti vitamin dan mineral dapat membantu menghilangkan keriput yang berada di bawah mata. Omega 3 merupakan salah satu nutrisi yang dapat menjaga regenerasi kulit sehingga kulit dapat terlihat muda selalu. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker.

Anda hanya perlu mengolesinya di bagian wajah atau pada area yang terdapat keriput seperti di bawah mata. Namun, sebelum mengngolesinya, pastikan wajah Anda berada dalam keadaan yang bersih. Minyak zaitun yang mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit dapat mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih muda.

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki keriput di bawah mata. Tidak hanya bagian tubuh tertentu yang membutuhkan nutrisi baik, wajah pun memerlukan nutrisi agar terlihat muda dan kencang. Saat Anda mengetahui makanan apa yang baik bagi wajah, Anda dapat dengan mudah menjawab pertanyaan bagaimana menghilangkan keriput di bawah mata.

Bagaimana Menghilangkan Keriput di Bawah Mata

Sumber antioksidan yang baik bersumber dari sayuran dan buah-buahan. Buah-buahan yang kaya akan vitamin C dipastikan mengandung antioksidan yang tinggi. Selain buah, tomat dan sayur-sayuran juga mengandung antioksidan dan cocok dikonsumsi menjadi minuman segar.

Pastikan pula jika tubuh Anda tidak kekurangan air putih. Air putih yang merupakan mineral dalam menangkal dehidrasi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebanyak 2 liter untuk satu hari. Bagi mereka yang tidak mengkonsumsi air putih yang cukup, mereka akan mudah dehidrasi sehingga tampak lebih tua. Perhatikan pula jam tidur Anda.

Baca juga:

Tidur terlalu lama dapat mengganggu kesehatan dan keelastisan kulit. Ada baiknya jika pada jam 9 malam Anda sudah tertidur. Hal ini dilakukan agar Anda berada pada kondisi yang fresh pada pagi hari. Kurangi pula kadar stress Anda. Seperti yang kita tahu, stress merupakan alasan utama timbulnya suatu penyakit. Untuk itulah Anda harus menghindari hal-hal yang tidak berguna. Dengan mengetahui cara bagaimana menghilangkan keriput di bawah mata ini, Anda akan merasa terpuaskan dan terhindar dari keriput di area wajah.

Baca Juga: