4 Bahan Alami Penebal Bulu Alis yang Bisa AW’ers Coba

Posted on

ArenaWanita.com – Bentuk alis yang hitam dan tebal biasanya menjadi idaman setiap wanita di dunia. Agar memiliki bentuk alis yang ideal para wanita pun harus melakukan berbagai cara, salah satunya dengan mencukur sedikit alis lalu kemudian membentuknya kembali dan menebalkannya dengan menggunakan pinsil alis. Bahkan tak sedikit yang memilih untuk mentato ataupun menyulam alisnya dengan alasan lebih praktis.


Namun bagi anda yang ingin memiliki bentuk alis yang tebal, anda hanya perlu mengikuti beberapa tips yang akan ArenaWanita.com bahas kali ini.

Dengan menggunakan bahan alami, alis anda pun dapat dipercaya dapat menjadi lebih tebal dan hitam. Sehingga dapat mendukung penampilan sempurna anda. Nah, apa sajakah bahan alami penebal bulu alis tersebut? semuanya terangkum dalam informasi menarik berikut ini.

Minyak jarak

Bahan alami penebal bulu alis yang pertama adalah minyak jarak. Sudah sejak lama minyak jarak di percaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan rambut, kulit, sendi dan usus. Dengan kandungan asam lemak dan vitamin E nya penggunaan minyak secara rutin dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk rambut pada alis.

Bahan Alami Penebal Bulu Alis

Untuk mndapatkan khasiat dari minyak jarak ini caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara mengoleskan minyak jarak pada bulu alis sambil terus memijatnya cara perlahan selama 2 hingga 3 menit. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan terakhir bilas alis dengan menggunakan air hangat dan pijat kembali. Setelah melakukannya dengan rutin maka rambut alis anda yang sempat tipis sehabis dicukur dapat kembali tumbuh tebal dan hitam alami.

Minyak Kelapa dan Lemon

Minyak Kelapa dan Lemon

Bahan alami penebal bulu alis berikutnya adalah minyak kelapa dan lemon. Seperti yang diketahui minyak kelapa memiliki khasiat yang sangat berlimpah, salah satunya adalah manfaat untuk kecantikan. Untuk menebalkan bulu alis anda perlu menambahkan minyak kelapa dengan serutan atau parutan kulit lemon. Celupkan kapas atau katen bath pada campuran tersebut lalu oleskan secara perlahan pada alis anda. Setelah itu diamkan dan jauhkan alis anda dari sinar matahari, agar lebih mudah lakukan proses tersebut pada malam hari saat hendak tidur.

Diamkan semalaman dan bilas alis anda pada pagi harinya, dan jeruk lemon yang telah diambil kulitnya tadi dapat anda gunakan kembali dengan memerasnya serta menambahkan kedalam minyak kelapa. oleskan bahan tersebut ke kulit kepala sambil terus melakukan pijatan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan conditioner serta shampo, niscaya kulit kepala anda akan sehat serta ketombe pun hilang.

Bawang Merah

Bahan alami penebal alis berikutnya adalah potongan bawang merah. Dengan mengoleskan potongan bawang merah ke bulu alis secara rutin, maka bulu alis dipercaya akan tumbuh semakin tebal. Mungkin saat anda akan menggunakan bawang merah anda akan sedikit ragu untuk mengoleskan potongan bawang merah ke bulu alis. Karena seperti yang diketahui bawang memiliki rasa yang sangat pedas, sehingga terkadang dapat membuat mata panas dan mengeluarkan air mata. Namun kandungan sulfur pada bawang merah sangat baik untuk menumbuhkan bulu alis. Untuk itu agar mendapatkan khasiat dari bawang merah tersebut saat mengoleskan bawang merah pada alis dari kulit sekitar mata yang sangat sensitif.

Susu Putih

Susu Putih

Dan bahan alami terakhir yang dipercaya dapat menebalkan bulu alis adalah susu putih. Susu putih yang akan digunakan dalam proses ini adalah susu putih segar. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan menclupkan kapas kedalam susu. Setelah itu gunakan kapas tersebut untuk mengompres bulu alis. Biarkan kompresan air susu tersebut selama semalaman lalu pada pagi hari lepas kapas dan bilas bulu alis hingga bersih.

Selain mengompres bulu alis dengan kapas air susu, anda juga dapat mengoleskan air susu saja secara langsung tanpa menggunakan kompres. Lakukan secara rutin setiap malam hari hingga bulu alis anda terlihat lebih tebal. Sisa susu yang digunakan pun anda dapat anda gunakan kembali untuk membasuh wajah, dengan begitu kulit wajah anda akan terlihat lebih cerah dan terbebas dari flek hitam.

Baca juga:

Dan itulah tadi beberapa bahan alami yang dipercaya dapat menebalkan bulu alis anda. yang perlu diingat adalah semua proses tadi harus dilakukan secara rutin dan membutuhkan waktu hingga hasilnya terlihat. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi anda.