Bahaya! Jangan Konsumsi Pepaya Jika Anda Dalam Kondisi Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Konsumsi buah pepaya nyatanya tidak selamanya beresiko baik. Buah yang kaya serat ini dapat pula beresiko buruk bila dikonsumsi ketika keadaan spesifik.

Pepaya memiliki kandungan 43 kalori, 7% vitamin C, 10% folat dari tiap-tiap per 100 gramnya. Diluar itu pepaya juga mempunyai anti-oksidan yang baik sebagai penangkal radikal bebas.

Bahaya! Jangan Konsumsi Pepaya Jika Anda Dalam Kondisi Ini

Nutrisi yang terdapat dalam pepaya itu memanglah diperlukan untuk badan. Tetapi dalam sebagian keadaan seorang, pepaya begitu pantang dikonsumsi seperti yang ditulis dari boldsky, di bawah ini :

Persoalan Pada Kulit

Mengonsumsi pepaya nyatanya dapat memicu terjadinya penyakit kulit Karotenemia. Penyakit Karotenemia adalah penyakit kulit yang karena disebabkan sangat banyak konsumsi pepaya hingga warna kulit pada telapak tangan jadi kekuningan.

Pepaya berwarna oranye karna memiliki kandungan betakaroten, nutrisi dari keluarga karotenoid yang memiliki kandungan vitamin A.

Pasien Penyakit Pernapasan

Enzim papain yang terdapat dalam pepaya adalah alergan yang kuat serta dapat jadi memperburuk masalah pernapasan. Jauhi konsumsi pepaya ketika anda mengidap penyakit demam, asma, atau masalah pernapasan yang lain.

Masalah Ginjal

Vitamin C pada pepaya memanglah baik untuk tingkatkan kekebalan badan. Tetapi pada segi lain vitamin C yang berlebihan dapat jadi memperburuk system kerja ginjal serta berisiko terjadinya batu ginjal.

Perempuan Hamil

Seseorang perempuan yang tengah memiliki kandungan pantang untuk konsumsi pepaya mentah terlalu berlebih karna dapat mengakibatkan kelainan pada janin bahkan juga keguguran.

Kandungan latex yang ada pada pepaya mentah menyebabkan terjadinya kontraksi pada uterus yang dapat berisiko pada keguguran.

Baca Juga: