Bahaya! Minum Soda Dingin Saat Haus Ternyata Punya Efek Buruk Pada Hal Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Waktu dahaga keluar di siang hari dengan panas matahari yang cukup terik, pilih mengkonsumsi minuman dingin memanglah pilihan yang pas. Seringkali dari kita pilih minuman bersoda dengan kombinasi es batu, sensasi dingin bercampur rasa soda memanglah membuat dahaga cepat hilang.

Tetapi apa yang hal apa yang terjadi? Dahaga memanglah hilang dalam sekejab, tetapi tanpa anda sadari langkah tersebut memberi efek jelek untuk keadaan ginjal.

Bahaya! Minum Soda Dingin Saat Haus Ternyata Punya Efek Buruk Pada Hal Ini

Konsumsi type minuman bersoda waktu haus atau dahaga di terik panas begitu tidak disarankan loh, karna beresiko untuk kesehatan tubuh.

Penelitian paling baru dari American Physiological temukan kalau konsumsi minuman bersoda malah akan jadi memperburuk dehidrasi yang dirasa oleh tubuh serta meyebabkan problem masalah ginjal yang cukup serius dibanding dengan pilih mengkonsumsi minuman umum.

Walau penelitian ini dikerjakan pada seekor tikus, peneliti terasa kalau ini jadi problem serius pada kesehatan orang yang suka konsumsi minuman bersoda waktu dahaga.

Baiknya bila kamu alami dahaga waktu cuaca matahari yang cukup terik, pastikan minuman dengan kombinasi buah-buahan fresh pada minuman.

Baca Juga: