Banyak yang Gak Tahu, Ternyata Ini Fungsi Fasilitas SWDKLLJ di STNK dan Cara Penggunaannya

Posted on

ArenaWanita.com – Jadi pemakai kendaraan, tiap-tiap tahunnya Anda senantiasa membayar Sumbangan Harus Dana Kecelakaan Lantas Lintas Jalan (SWDKLLJ) waktu perpanjang pajak STNK. Lalu, tahukah Anda faedah dari “tarikan” itu?

NTMC Korlantas Polri cobalah menyosialisasi faedah atau manfaat yang dapat diperoleh tiap-tiap yang memiliki kendaraan bermotor. SWDKLLJ yang Anda bayarkan bermakna asuransi Layanan Raharja akan siap meng-cover kecelakaan.

Banyak yang Gak Tahu, Ternyata Ini Fungsi Fasilitas SWDKLLJ di STNK dan Cara Penggunaannya

Santunan yang didapatkan cukup banyak, misalnya kecelakaan serta wafat dunia, memperoleh santunan Rp 25 juta. Cacat tetaplah (maksimal) juga sebesar Rp 25 juta.

Sedang cost rawat (maksimum) sebesar Rp 10 juta serta cost penguburan Rp 2 juta. Walau tidak dihendaki, tetapi bila datang sial jadi kita mesti tahu langkah memakainya.

Tersebut tata langkahnya :

  1. Menghubungi kantor Layanan Raharja paling dekat.
  2. Isi formulir, kemukakan dengan memasukkan laporan kecelakaan dari pihak kepolisian atau pihak berwenang, surat info kesehatan dari dokter yang membuat perlindungan atau dari Tempat tinggal Sakit, KTP jati diri korban atau pakar waris.
  3. Apabila korban luka-luka, lampirkan kuitansi cost perawatan serta penyembuhan yang asli. Apabila wafat dunia, diperlukan Kartu Keluarga atau Surat Nikah.
  4. Hak santunan akan gugur apabila mengajukan lebih dari enam bln. mulai sejak terjadinya musibah, atau tidak dikerjakan penagihan dalam kurun tiga bln. mulai sejak hak santunan di setujui oleh Layanan Raharja.

Santunan ini diberi tidak cuma pada orang atau pengemudi tetapi juga berlaku pada sebagian penumpang yang turut jadi korban kecelakaan. (Otomania. com/Aris F Harvenda)

Baca Juga: