Banyaknya Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Posted on

ArenaWanita.com – Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan | Buah sirsak sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia, bisa dikatakan sangat mudah mencari buah ini di pasaran. Kita bisa menemukan buah ini di supermarket, pasar, swalayan dan lain-lain.


Banyak sekali minuman yang menggunakan buah ini sebagai bahannya seperti jus sirsak. Penggemar buah ini juga termasuk banyak, apalagi sekarang ini banyak yang sudah tahu adanya manfaat buah sirsak untuk kesehatan.

Didalam buah sirsak terkandung berbagai macam vitamin dan yang paling dominan adalah vitamin C yaitu sebesar 20 mg per 100 gram. Adanya vitamin C ini memberikan keuntungan kepada kita jika mengkonsumsinya secara rutin karena daya tahan tubuh kita akan lebih terjaga dan bagi wanita, vitamin ini sangat menguntungkan karena vitamin C dapat memperlambat proses penuaan.

Selain vitamin C, didalam buah sirsak itu terdapat beberapa mineral yang bermanfaat yaitu kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan tulang sehingga jika kita mengkonsumsi buah secara rutin, resiko terjadinya osteoporosis atau tulang yang keropos dapat di hambat.

Selain itu manfaat buah sirsak untuk kesehatan lainnya adalah mengobati kanker. Cara untuk mengobati kanker dengan menggunakan buah sirsak adalah sebagai berikut terlebih dahulu siapkan daun sirsak sekitar 10 helai, usahakan daun yang sudah tua.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Kemudian cucilah daun tersebut dengan menggunakan air bersih. Lalu masukkan air kira-kira 3 gelas ke dalam panci dan rebuslah daun tersebut sampai tersisa satu gelas saja. Sebelum diminum, dinginkanlah ramuan tesebut. Anda bisa melakukannya dua kali sehari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda haru srutin ntuk meminumnya.

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan berikutnya adalah  mengobati asam urat. Asam urat sering terjadi pada orang-orang dewasa, asam urat sendiri bisa diakibatkan karena kelebihan zat kapur di dalam tulang. Asam urat bisa diobati dengan menggunakan buah sirsak dan diminu secara teratur. Cara untuk membuat ramuan buah sirsak adalah sebagai berikut siapkan terlebih dahulu daun sirsak sekitar 7-10 helai, pilihlah daun yang sudah tua.

Kemudian cucilah daun tersebut dengan menggunakan air bersih. Lalu rebuslah daun tersebut dengan menggunakan air sekitar 2 gelas dan tunggulah sampai rebusan tinggal 1 gelas. Jika ramuan sudah mendidih, anda harus mendinginkannya sebelum dikonsumsi. Anda bisa melakukannya 2 kali sehari.

Baca juga:

Adalagi manfaat buah sirsak untuk kesehatan yang dapat kita peroleh yaitu  menyembuhkan diare. Buah sirsak ini dapat mengobati diare yang terjadi pada bayi, cara untuk membuat ramuannya adalah sebagai berikut ambil terlebih dahulu buah sirsak, pilihlah yang sudah matang. Kemudian ambil airnya dengan cara memerasnya dan air perasan tersebut yang digunakan sebagai obat diare bagi bayi. Anda dapat memberikan larutan tersebut sekita 3 sendok saja. Semoga informasi mengenai buah sirsak diatas dapat bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan anda.