Beberapa Cara Mengatasi Rambut Tipis Anda

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengatasi Rambut Tipis Anda – Rambut mempunyai fungsi penting dalam kehidupan makhluk hidup, yaitu sebagai pelindung dari panasnya mentari, dinginnya air hujan dan sebagai keindahan layaknya mahkota bagi manusia. Sebuah kekuatan akan bertambah besar jika jumlahnya banyak.

Begitu pula dengan rambut Anda, semakin tebal akan semakin indah dan kuat sebagai pelindung. Maka dari itu ada baiknya jika rambut tipis yang Anda miliki dipertebal dengan beberapa cara mengatasi rambut tipis berikut ini.

Gunakan Shampo yang Mempertebal Helai Rambut

Saat ini sudah banyak beredar shampo yang berfungsi mempertebal helai rambut. Bagi Anda yang suka dengan cara instan, silahkan coba cara ini. Gunakan shampo tersebut sesuai petunjuk dan secara teratur, paling tidak dua atau tiga kali seminggu agar rambut Anda ternutrisi dan menjadi tebal.

Jangan Menyisir Rambut Sehabis Keramas

Sebuah tanaman dari tanah yang basah akan mudah tercabut daripada tanaman dari tanah kering. Hal itu juga berlaku pada rambut di kepala Anda. Saat rambut Anda masih basah karena habis keramas, jangan langsung menyisirnya! Lebih baik keringkan terlebih dahulu. Karena jika Anda langsung menyisirnya, rambut tipis Anda tersebut akan bertambah tipis.

Gunakan Ikat Rambut Seperlunya Saja

Sebuah ranting akan patah karena terlalu lama menahan beban berat. Begitu pula dengan rambut. Jika Anda terlalu lama mengikat rambut tipis Anda dengan ikat rambut, maka ia akan mudah patah karena tekanan dari ikat rambut. Hal ini bisa Anda buktikan, ketika Anda melepas ikat rambut yang digunakan terdapat rontokan rambut di dalam ikat rambut tersebut.

Cara Mengatasi Rambut Tipis Anda

Santan Kelapa yang Kental

Cara mengatasi rambut tipis ala tradisional adalah dengan mengoleskan santan kelapa yang kental setiap hari sebelum mandi, biarkan selama lima belas menit. Kemudian bilas dengan shampo dan air yang bersih. Cara ini dipercaya bisa mempertebal rambut dengan cepat.

Lendir Lidah Buaya

Jika santan susah Anda temukan. Gunakan alternatif lain, yaitu lendir di dalam tanaman lidah buaya. Ingat, lendirnya bukan kulit daunnya. Haluskan lendir lidah buaya tersebut lalu balurkan ke seluruh helai rambut Anda sebelum mandi secara merata dan teratur. Kandungan yang terdapat dalam Aloe vera, telah diteliti dapat mempertebal helai rambut.

Daun Mangkokan

Cara mengatasi rambut tipis yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak rambut yang dibuat dari daun mangkokan. Daun ini berbentuk seperti mangkok dan berwarna hijau. Selain bisa mempertebal rambut, juga bisa menghitamkannya.

Baca juga:

Dari beberapa cara mengatasi rambut tipis tersebut, bisa Anda buktikan kebenarannya sendiri. Baik cara modern, tradisional hingga perawatannya ada di atas, silahkan Anda rekomendasikan. Cara-cara tersebut aman, tidak memberi efek samping dan tentunya bermanfaat.

Kata Kunci Halaman Ini:

mengatasi rambut tipis dan kering, mengatasi rambut yang bertambah tipis, mengikat rambut tipis

Baca Juga: