Beberapa Cara Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah – Kuku biasanya menjadi aspek kecil yang diperhatikan secara mendetail dalam aspek kecantikan dan kesehatan. Untuk kesehatan, kuku biasanya tidak dipelihara dan dipotong jika sudah terlihat panjang.

Selain itu, kuku juga dibersihkan dari berbagai macam kotoran yang menempel. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan berbagai macam bibit penyakit yang menempel pada kuku. Sementara itu, dari sisi kecantikan, kuku seringkali dirawat dengan dibersihkan dan diwarnai.

Dari kedua aspek ini, kesehatan maupun kecantikan, keduanya bisa memberikan perawatan terbaik bagi pertumbuhan kuku. Namun kini tak hanya beberapa langkah tersebut yang dilakukan untuk merawat kuku. Kini ada cara merawat kuku agar tidak mudah patah.

Toh sekarang ini, kebanyakan orang terutama wanita memerlukan cara yang pas untuk merawat kukunya, terutama dalam hal menambah nutrisi dan mempercantiknya.

Tak hanya dicat, kuku juga mulai saat ini bisa Anda rawat dengan diberi nutrisi tepat, dipotong secara teratur agar tidak kotor, serta merawatnya dari kondisi rentan patah. Untuk itu perlu dilakukan perawatan yang sederhana, sekalipun hanya menerapkan cara merawat kuku agar tidak mudah patah.

Beberapa Cara Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah

Adapun beberapa cara merawat kuku agar tidak mudah patah bisa dilakukan dengan hal berikut

  • Memijat bagian kulit di sekitar kuku dengan minyak zaitun untuk memberikan kekuatan pada kuku dan memperlembut kutikel. Untuk melakukannya, bersihkan tangan dengan mencucinya hingga bersih dan lakukan pemijatan hingga aliran darah terasa lancar. Dengan begini nutrisi kuku akan tercukupi,
  • Memberikan rentang waktu pada kuku untuk tidak berkutek
  • Agar kuku terhindar dari bahan kimia, Anda perlu membiarkannya beristirahat dari warna-warna kutek yang beragam. Ini dapat dilakukan untuk meneambah kelembaban kuku.
  • Memberikan suplemen bagi kuku, yaitu suplemen untuk biotin untuk mengatasi kerapuhan dan permasalahan susu.
  • Tidak menggigit kuku, sebab kuku akan terlihat jelek dan belum tentu bisa diterima oleh orang lain.
  • Jika Anda bersikeras untuk mengecat kuku, Anda dapat menyematkan kutek yang bening untuk memperkuat kuku.
  • Memakai sarung tangan dapat dilakukan untuk menghindari kontak kuku dengan bahan-bahan kimia yang membuat kuku menjadi rapuh.

Nah itu dia beberapa cara merawat kuku agar tidak mudah patah yang bisa dilakukan. Anda dapat mengaplikasikannya sendiri dan mengamati kekurangan pada jenis kuku Anda mulai dari sekarang. Kini adalah saat yang tepat untuk lebih peduli pada kuku sebagai bagian kecil dari tubuh yang butuh untuk dirawat dan dinutrisi.

Baca juga:

Dengan memperhatikan kuku dalam aspek kesehatan, Anda bisa mengurangi risiko pengurangan penyakit. Ayo bangkitkan kesadaran dalam merawat seluruh bagian tubuh, meski itu hanya berukuran kecil, misalnya pada kuku untuk tetap berada dalam kondisi bersih dan sehat serta terhindar dari masalah berupa kotoran yang bisa jadi menimbulkan penyakit.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara merawat kuku tidak, cara merawat kuku agar tidak mudah patah, tips agar supaya kuku tdk patah, www cara merawat kuku agar tidak rapuh dan tidak mudah patah com, cara alami agar kuku tidak mudah patah, cara membuat kuku agar kuat ditadmudah patah, cara agar kuku tidak mudah patah, cara agar kuku cepat panjang dan tidak mudah patah, cara agar kuk, agar kuku tak patah