Beberapa Fakta Deodoran Yang Belum Anda Tahu

Posted on

ArenaWanita.com | Beberapa Fakta Deodoran Yang Belum Anda Tahu – Anda tentu sudah tidak asing dengan deodoran sebab produk ini banyak digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan digunakan juga oleh pria dan wanita. Meskipun deodoran sering digunakan tetapi ada juga beberapa fakta deodoran yang belum anda tahu pastinya. Fakta pertama mengenai deodoran yang cukup mencengangkan adalah deodoran ternyata sudah ada sejak zaman Mesir kuno.

Dilansir oleh New York Time bahwa deodoran sebenarnya bukanlah barang yang baru karena produk ini sudah ada sejak dari zaman Mesir Kuno. Orang Mesir Kuno memakai parfum dan wewangian yang dioles pada bagian lipatan tubuh sebagai deodoran sedangkan deodoran modern telah mengalami sejumlah perubahan sehingga penggunaannya juga cukup praktis dan bisa langsung digunakan pada bagian ketiak.

Perlu anda tahu deodoran modern yang pertama dipasarkan pada tahun 1881 dengan merk Mum. Penggunaan antiperspirant pada deodoran baru digunakan pertama kali setelah 15 tahun kemudian dengan merk Ecerdry.

Fakta deodoran yang belum anda tahu berikutnya yaitu deodoran ternyata dapat membunuh bakteri. Anda perlu tahu bahwa keringat tidak menyebabkan bau badan bahkan keringat ternyata tidak memiliki bau. Jadi yang membuat tubuh seseorang terasa bau dikarenakan campuran antara keringat dengan bakteri.

Oleh sebab itulah beberapa jenis deodoran memiliki fungsi untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau badan sedangkan antiperspirant pada deodoran berfungsi untuk menahan keringat. Namun antiperspirant juga ternyata tidak 100% mampu menghentikan keringat. Dalam antiperspirant terdapat senyawa aluminium yang berguna mengentikan kelenjar keringat ekrin namun badan kesehatan Amerika hanya memberikan izin pengurangan keringat hanya sebesar 20 persen saja. Jadi bila anda menemukan label menghentikan keringat sepanjang hari pada deodoran hal tersebut merukapan iklan dan strategi marketing semata.

fakta-deodoran-yang-belum-anda-tahu

Fakta deodoran yang belum anda tahu selanjutnya ternyata tubuh manusia bisa kebal terhadap antiperspirant. Ada beberapa orang yang sudah memakai antiperspirant tetapi tetap saja tubuhnya berkeringat dan hal ini diperkirakan oleh para ahli disebabkan karena tubuh manusia memiliki kemampuan untuk beradaptasi sehingga tetap bisa mengeluarkan keringat meskipun sudah memakai antiperspirant.

Fakta yang cukup menarik lainnya tentang deodoran yaitu belum ada yang mengetahui penyebab munculnya noda kuning pada bagian lipatan ketiak yang menempel di baju setelah memakai deodoran. Bahkan pabrik yang memproduksi deodoran dan antiperspirant juga belum menemukan jawaban yang pasti mengenai fenomenan munculnya noda kuning ini.

Baca juga:

Teori yang paling mungkin menjawab fenomenan ini adalah adanya reaksi aluminiun dalam antiperspirant yang bersentuhan dengan keringat sehingga menimbulkan noda bewarna kekuningan yang menempel di baju pada bagian lipatan ketiak. Fakta yang terakhir adalah anda dapat membuat deodoran sendiri dengan menggunakan beberapa minyak tumbuhan yang mampu membunuh bakteri.

Kata Kunci Halaman Ini:

deodorant yang tidak membuat baju kuning, fakta deodorant, fakta menggunakan deodoran

Baca Juga: