Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Dan Diperhatikan Dalam Memilih Sebuah Warna Cat Tembok Rumah

Posted on

ArenaWanita.com | Memilih Sebuah Warna Cat Tembok Rumah – Untuk anda yang ingin mendekorasi rumah, cobalah anda perhatikan warna tembok yang akan anda pilih terlebih dahulu. Hal ini karena warna tembok akan menentukan bagus tidaknya rumah anda baik secara fisik maupun selera si pemilik rumah, jadi si pemilik akan lebih nyaman dan tenang apabila memilih warna yang sesuai dengan hati dan perasaannya.

Untuk ini coba anda perhatikan beberapa hal yang dihindari maupun hal yang dapat dijadikan referensi bagi anda dalam memilih rumah. Hal pertama yang coba anda hindari yaitu pemilihan warna yang seragam di seluruh ruangan yang ada di rumah.

Hal ini selain akan membuat anda bosan, juga akan mengesankan pemilik rumah sebagai orang yang tidak punya selera atau gayanya yang monoton. Apalagi warna yang digunakan seperti warna putih, meskipun warna ini sering disebut sebagai warna yang bersih, tetapi rumah putih akan mengesankan sebuah rumah yang membosankan sehingga anda diharapkan dapat memadukan beberapa warna cat tembok pada beberapa ruangan di rumah. Seperti warna hijau di ruang tamu, warna putih untuk ruang keluarga sedangkan warna orange atau pink untuk warna kamar tidur.

Selain hindari warna yang seragam di setiap sudut rumah, anda juga diharapkan untuk tidak selalu mengikuti warna yang sedang hits saat ini. Hal ini dikarenakan setiap tahun para produsen cat tembok atau dunia fashion akan mengeluarkan warna yang baru. Sehingga tidak akan memungkinkan setiap tahun rumah anda ganti warna, oleh karena itu anda diharapkan memilih warna cat tembok sesuai dengan hati dan selera anda.


Tetapi bagi anda yang menginginkan warna yang sedang ngetrend saat ini, sebaiknya padukan hal hal kecil yang sesuai dengan warna tersebut seperti penggunaan bantal kursi maupun pada karpet dan aksesoris lainnya. Hal yang perlu dihindari yang terakhir yaitu jangan suka menggunakan warna warna terang di rumah anda, cobalah untuk meminta sampel warna cat, hal ini karena anda dapat mencoba beberapa warna sehingga anda akan mendapatkan sebuah perpaduan warna yang sempurna.

Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Dan Diperhatikan Dalam Memilih Sebuah Warna Cat Tembok Rumah

Itu beberapa hal yang perlu anda hindari dalam pemilihan warna cat pada rumah, kemudian anda dapat perhatikan beberapa hal yang patut anda coba dan terapkan pada saat anda mengecat rumah. Hal pertama yang dapat anda coba yaitu memadukan beberapa warna, dengan memadukan beberapa warna diharapkan rumah anda akan lebih modis dan mempunyai cerminan jati diri si pemilik.

Memilih Sebuah Warna Cat Tembok Rumah

Anda dapat memadukan warna warna netral seperti putih dengan dipadukan dengan warna merah jambu maupun motif lain seperti polkadot warna merah maupun warna yang lainnya. Hal lain yang dapat anda perhatikan yaitu langit langit, biasa langit langit merupakan hal yang lupa untuk di dekorasi maupun diberi sentuhan warna. Biasanya langit langit memiliki warna putih saja, tetapi cobalah anda memadukan warna tembok yang ada dengan warna langit langit.

Baca juga:

Untuk anda yang ingin menampilkan nuansa terang di suatu ruangan coba anda gunakan warna biru, hal ini selain akan lebih membuat ruangan tersebut terang juga akan menambah kesan bahwa ruangan itu mempunyai ketinggian yang ideal. Hal yang paling penting sebelum anda memilih warna cat yaitu selera dan kondisi perasaan anda, hal ini penting karena sebagus apapun warna dan tampilan ruangan tanpa sesuai dengan selera dan perasaan si pemilik rumah hasilnya pasti tidak akan sempurna.


Kata Kunci Halaman Ini:

warna tembok yg harus dhindari, hal yang perlu dihindari dalam menentukan warna cat dinding, perpaduan warna yang perlu dihindari, warna sekunder yang dihindari untuk dipadukan