Beberapa Manfaat Buah Alpukat Untuk Rambut

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Buah Alpukat Untuk Rambut – Banyak manfaat yang terkandung didalam buah alpukat. Buah alpukat juga termasuk buah yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia, biasanya mereka mengkonsumsinya dengan berbagai cara, ada yang memakannya secara langsung, dibuat es buah atau sup buah, dibuat jus alpukat, dan lain-lain. Beberapa vitamin yang terkandung di dalam buah alpukat antara lain vitamin C, vitamin E, vitamin A, dan vitamin B6.

Selain itu ternyata alpukat juga kaya akan kandungan minyak. Vitamin-vitamin tersebut berperan sebagai antioksidan yang membantu kulit dari bahaya efek sinar ultra violet dan melembabkan kulit. Selain bermanfaat bagi kulit, ternyata buah alpukat bermanfaat bagi rambut. Di sini kita akan membahas lebih banyak lagi tentang manfaat buah alpukat untuk rambut.

Dalam menutrisi rambut, anda bisa melakukannya secara internal maupun eksternal. Cara eksternal adalah dengan memberikan nutrisi rambut dengan cara memberikan masker pada rambut sedangkan cara internal adalah dengan meminum obat-obat alami atau pun mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh rambut.

Buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang dapat digunakan untuk menutrisi rambut dengan cara membuat buah alpukat sebagai masker. Adanya manfaat buah alpukat untuk rambut membuat buah alpukat digunakan sebagai masker.

Sebelum melakukan perawatan rambut menggunakan buah alpukat, anda harus melakukan persiapan terlebih dahulu agar anda tidak usah bolak balik untuk mencari alat dan bahannya lagi. Bahan dan alat yang perlu dipersiapkan antara lain sendok, sampho, handuk bersih, minyak zaitun, buah alpukat, pisau, blender, dan shower cap. Cara untuk membuat masker buah alpukat adalah sebagai berikut anda perlu mengambil buah alpukat kemudian potong menjadi dua, setelah itu ambil dagingnya dan masukkan ke dalam blender.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Rambut

Masukkan juga 3 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan air biasa kemudian blender sampai lembut. Setelah, anda tuangkan masker tersebut ke dalam plastik. Gunakan masker tersebut dengan mengoleskan masker ke rambut mulai dari pangkal rambut hingga ujung rambut, kemudian tutuplah rambut dengan menggunakan shower cap dan tunggulah sekitar 10-15 menit supaya masker tersebut meresap dan nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat dapat meresap ke rambut sehingga manfaat buah alpukat untuk rambut  dapat bekerja secara maksimal.

Baca juga:

Setelah 15 menit, bersihkan rambut dengan menggunakan air hangat, setelah itu keramaslah dengan menggunakan sampho, anda bisa menggunakan sampho herbal maupun sampho non herbal. Setelah selesai keramas, bilaslah rambut anda dengan menggunakan air dingin sehingga kelembaban rambut dapat terjaga.

Kemudian keringkan rambut dengan menggunakan handuk yang bersih dengan cara membungkus rambut dengan handuk kering. Tunggulah beberapa menit agar rambut kering secara sempurna. Langkah terkahir adalah membiarkan rambut agar kering dengan cara diangin-anginkan. Selamat mencoba dan merasakan manfaat buah alpukat untuk rambut.

Baca Juga: