Beberapa Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil dan Janin

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil – Wanita yang tengah mengandung jabang bayi memang memerlukan gizi yang banyak untuk tumbuh kembang calon anak yang ada di dalam perutnya. Pemenuhan gizi tersebut dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat, bersih, dan juga tidak berlebihan.

Sebaiknya selama masa kehamilan, ibu hamil tersebut harus memperbanyak makanan yang mengandung banyak vitamin serta kandungan asam folat tinggi. Vitamin dapat diperoleh dari berbagai macam sayur serta buah.

Selain itu, sayur dan buah juga kaya akan serat yang sangat baik bagi kesehatan ibu hamil dan dapat memperlancar pencernaan sehingga mencegah sembelit selama kehamilan. Sementara itu, asam folat biasanya dapat diperoleh dengan mudah di dalam susu ibu hamil.

Mengonsumsi asam folat yang banyak tentu dapat memperlancar masa pertumbuhan janin. Namun, ada juga buah yang mengandung asam folat dan kaya vitamin sangat baik untuk ibu hamil yakni buah manggis. Untuk mengetahui manfaat buah manggis untuk ibu hamil dapat menyimak ulasan berikut ini.

Inilah beberapa manfaat buah manggis untuk ibu hamil dan juga bagi janin yang dikandungnya yakni:

Sumber vitamin dan juga mineral

Buah manggis sangat kaya akan vitamin C yang dapat menjaga elastisitas kulit serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu hamil. Selain itu, buah manggis juga mengandung mineral penting bagi ibu hamil sehingga kesehatan janin yang dikandungnya dapat terjaga dengan baik.

Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

Kandungan asam folat cukup tinggi

Ternyata buah manggis juga mengandung asam folat yang cukup banyak dan berfungsi untuk mencegah cacat yang mungkin terjadi pada janin. Kadar asam folat di dalam buah manggis sekitar 61 mcg dan baik dikonsumsi setiap hari.

Terdapat kandungan dan unsur lain

Di dalam satu buah manggis juga mengandung unsur lain yang dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamil seperti adanya zat mangan. Zat yang alami tersebut tentu sangat bermanfaat dalam membantu proses pembentukan kerangkan serta tulang rawan bagi janin di dalam perut.

Untuk itu, sangat disarankan bagi ibu hamil agar dapat mengonsumsi buah manggis setiap hari karena memiliki banyak manfaat tak hanya bagi dirinya tetapi juga baik untuk tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Manfaat buah manggis untuk ibu hamil dan bagi janin tersebut juga dapat diperoleh dari jus buah manggis yang banyak dijual di pasaran. Hindari cacat pada bayi dengan rajin mengonsumsi buah manggis serta perbanyak asupan gizi lainnya.

Baca juga:

Terutama bagi Anda yang baru pertama kali mengandung bayi pasti ingin memberikan yang terbaik agar pertumbuhannya sempurna. Selain itu, rajinlah periksa ke dokter atau bidan kepercayaan Anda agar kesehatan ibu dan janin dapat terkontrol. Nah, ulasan tentang manfaat buah manggis bagi ibu yang sedang hamil tersebut dapat menambah informasi Anda mengenai salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi pada saat hamil.

Kata Kunci Halaman Ini:

buah yang mengandung asam folat

Baca Juga:

loading...