Beberapa Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Posted on

ArenaWanita.com | Beberapa Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan – Siapa yang tidak kenal dengan buah pisang? Semuanya pasti sudah mengenalnya, apalagi kita adalah masyarakat Indonesia yang memiliki iklim tropis. Pisang dapat hidup didaerah yang tropis. Masyarakat Indonesia bisa dikatakan suka sekali dengan buah yang satu ini. Buah ini sangat mudah ditemukan di pasaran karena memang buah ini mudah sekali tumbuh di daerah di Indonesia.

Biasanya buah pisang digunakan sebagai pencuci mulut setelah makan, dan banyak sekali jenis makanan yang menggunakan bahan baku buah pisang seperti es pisang ijo, sup buah, makanan kecil yang terbuat dari daun pisang, dan lain-lain.

Rasanya yang enak dan manis membuat buah ini sangat digandrungi oleh masyarakat. Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata buah pisang ini memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya dan disini kita akan membahas lebih lanjut mengenai manfaat buah pisang bagi kesehatan.

Di dalam buah pisang terkandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya adalah vitamin C, fosfor, kalsium, vitamin B kompleks, zat besi, dan nitrogen. Karena adanya beberapa vitamin tersebut buah pisang dapat mengobati sakit maag dan melancarkan ketika kita sulit buang air besar. Mengapa buah pisang dapat mengobati sakit maag?

Ternyata buah pisang dapat menetralkan asam lambung sehingga dapat mengurangi terjadinya iritasi yang terjadi di lambung, selain itu buah pisang dapat melapisis permukaan lambung. Itulah sebab mengapa buah pisang dapat mengobati sakit maag. Manfaat buah pisang bagi kesehatan yang lain adalah untuk masalah-masalah kecantikan dan ini pasti yang sangat disukai oleh kaum wanita.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Buah pisang ternyata dapat mengobati masalah jerawat yang sering muncul di wajah. Cara untuk menggunakan buah pisang sebagai obat jerawat adalah sebagai berikut ambillah pisang yang sudah matang atau menguning kemudian hancurkan sampai lembut. Lalu oleskan buah pisang tersebut ke bagian yang terdapat jerawat dan diamkanlah beberapa menit.

Stelah itu bersihkanlah dengan air bersih. Anda bisa melakukannya setiap hari untuk mendapatkaan hasil yang maksimal sampai jerawat anda hilang. Manfaat buah pisang bagi kesehatan khususnya kecantikan adalah menggunakan buah pisang sebagai masker.

Cara untuk membuat buah pisang sebagai masker adalah sebagai berikut ambillah pisang yang sudahmatang lalu hancurkan sampai lembut. Setelah itu campurkan dengan madu satu sendok makan saja. Anda sudah dapat menggunakannya sebagai masker dan lihat hasilnya beberapa hari selanjutnya. Kulit anda akan menjadi lembut dan halus. Adanya serat yang mengandung kalium ternyata dapat menjaga keseimbangan cairan elektrolit yang ada di tubuh sehingga dapat mengendalikan dan menjaga tekanan darah kita  karena kalium dapat mengikat lemak.

Baca juga:

Dari penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa terdapat banyak sekali manfaat buah pisang bagi  kesehatan yang bisa kita dapatkan jika kita mengkonsumsi buah ini.

Kata Kunci Halaman Ini:

manfaat buah pisang untuk wanita, manfaat buah pisang bagi wanita