Beberapa Tips dan Trik Dalam Memilih Perkakas Ruangan yang Sempit

Posted on

ArenaWanita.com | Tips dan Trik Dalam Memilih Perkakas Ruangan yang Sempit – Anda memiliki ruangan yang tidak terlalu luas?Lalu, bagaimana pemikiran anda? Penataan ruangan sangatlah penting bagi penghuni rumah apalagi rumahnya yang tidak terlalu luas.

Sehingga anda harus menata seolah-olah ruangan menjadi lebih luas. Ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu luas membuat anda harus dapat memutar otak untuk penataannya sehingga dapat terlihat indah dan elegan.

Menata ruangan yang sempit memanglah tidak mudah dibanding menata ruangan yang besar. Ketika anda salah mendekorasi, maka ruangan akan terlihat sumpek dan berantakan jika tidak disusun dengan baik furniture-furniturenya.

Satu hal yang terpenting dan harus anda perhatikan adalah pemilihan pada dekorasi furniture. Anda sebaiknya memilih furniture dengan baik dan jangan memiliki kapasitas besar, dan sebaiknya dengan ringan saja.


Kenapa harus ringan? agar dapat dengan mudah untuk memindahkan dan menggeser jika ingin mengganti posisi dan mengatur ulang suasana untuk penataan baru dan keperluan tertentu. Misalnya adanya pengajian, arisan, keluarga biasanya kumpul di rumah dan  lesehan di lantai.

Beberapa Tips dan Trik Dalam Memilih Perkakas Ruangan yang Sempit

Furniture yang dapat memantulkan cahaya biasanya akan membuat tampak ruangan menjadi lebih luas. Dengan memilih meja dan buffet  yang terbuat dari stainless steel yang dapat merefleksikan di bagian depan. Sehingga memberikan ilusi lebih lebar.

Intinya, sebaiknya anda membeli furniture dengan ukuran yang kecil saja. Mengapa? Dengan begitu ruangan yang sempit akan memberikan suasananya yang lebar dan luas dan dapat ditempati oleh penghuni dengan nyaman.

Tips dan Trik Dalam Memilih Perkakas Ruangan yang Sempit

Dan memilih warna yang cerah misalnya putih, kuning, pink, serta kombinasi warna yang sesuai dengan furniture. Di ruangan yang sempit jangan diberi warna yang gelap, karena akan memberikan kesan semakin sempit. Ruangan yang cerah akan membuat kesan luas pada ruangan yang sempit.

Kutipan dari Helium, terdapat beberapa tips yang dapat membantu anda dalam memilih furniture yang digunakan di ruangan yang kurang luas. Mudah-mudahan dapat menginspirasi, diantaranya :

Seperti dikutip dari Helium, ada beberapa trik yang bisa membantu Anda untuk memilih furnitur untuk di ruangan yang mungil. Simak tipsnya berikut ini.

  • Memilih sofa serta kursi yang tipis dan ramping dan parktis. Dengan furniture tidak terlalu banyak dan tidak terlalu rame sehingga menimbulkan kesan berantakan di ruangan tersebut. Furniture yang tidak terlalu banyak furniture akan membuat ruangan lebih luas. Jangan menyimpan furniture dengan ukuran yang besar.
  • Lebih diutamakan opsi meja utama atau juga meja hias yang memiliki laci dibagian bawahnya. Sehingga dapat memudahkan anda dalam menempatkan barang-barang. Biasanya yang paling cocok untuk ruangan yang paling dengan menyimpan meja yang berbentuk bundar.
  • Sebaiknya di ruangan yang sempit menggunakan rak dinding untuk meletakan hiasan, pajangan, atau buku-buku. Selain dapat menjadi sebuah media yang berguna untuk menghiasi ruangan, rak dinding dapat membantu untuk menghemat ruangan.

Kata Kunci Halaman Ini:

tips membeli perkakas