Beberapa Tips Membuat Kamar Tidur Tampak Lebih Luas

Posted on

ArenaWanita.com | Tips Membuat Kamar Tidur Tampak Lebih Luas – Pada akhir pekan, orang-orang biasanya menghabiskan waktunya untuk merapikan dan membersihkan tempat tidur, terutama para remaja yang tinggalnya di kos-kosan.

Ketika seseorang memulai untuk membersihkan ruangan kamar tidurnya, biasanya dimulai dengan membuang benda-benda yang sudah tidak penting dan tidak terpakai lagi dan kemudian mulai membersihkan kamar tidurnya dan merombak susunan kamar untuk menciptakan suatu suasana yang baru dan nyaman serta agar kamar tidur kita terlihat lebih luas serta menghilangkan rasa jenuh dengan suasana yang itu-itu saja. Berikut ini ada beberapa tips dari Fresh Home agar ruangan anda terlihat menjadi lebih luas.

Yang pertama adalah cat dinding ruangan anda. Untuk memberikan nuansa ruangan anda agar terlihat luas, anda bisa menggunakan warna-warna dingin. Karena jika anda menggunakan warna yang gelap, nantinya akan terkesan menyerap cahaya sehingga ruangan anda akan terasa sempit, kecil dan juga pengap.

Mulai mencoba mengganti cat dinding anda menjadi warna cerah seperti biru atau hijau muda. Lalu hiaslah kamar anda dengan pajangan lukisan pemandangan atau yang lainnya yang dapat membuat kesan kamar anda menjadi lebih luas.


Yang kedua adalah cahaya alami. dengan adanya pencahayaan yang baik, kamar atau ruangan anda akan menjadi terlihat lebih luas, ditambah dengan jendela yang besar akan menambah kesan kamar anda terlihat luas.

Tips Membuat Kamar Tidur

Selain itu agar terkesan kamar lebih luas,jangan pernah anda meletakan tempat tidur atau perabotan lainnya di depan jendela karena itu akan menghalangi cahaya yang masuk dan kamar anda akan terkesan sempit. Dan gunakanlah hordeng yang tipis saja dan juga anda harus membuka jendela pada pagi dan siang hari.

Beberapa Tips Membuat Kamar Tidur Tampak Lebih Luas

Yang ketiga adalah menggunakan furnitur-furnitur yang berukuran kecil. Jika anda memiliki ruangan yang kecil, jangan pernah sekali-sekali anda menggunakan furnitur dengan ukuran besar, itu akan membuat kesan sempit pada ruangan anda. Sebaiknya anda menggunakan furnitur yang kecil dan minimalis sehingga mudah ditata dan ruangan anda akan terkesan lebih luas. Dan pada dinding anda jangan banyak menggunakan terlalu banyak pajangan seperti foto, lukisan dan lain sebagainya.

Baca juga:

Yang keempat adalah menempatkan cermin. Dengan adanya cermin akan memberikan kesan ruangan anda menjadi lebih luas. Pasanglah cermin anda di tempat fokus ruangan sehingga akan memberikan ilusi ruangan anda menjadi tampak lebih luas. Dengan menempatkan cermin pada dinding ruangan anda atau pada meja kaca juga bisa membuat kesan ruangan anda menjadi luas.

Itulah beberapa tips mengenai cara menata ruangan anda agar terlihat lebih luas dan menjadi lebih nyaman. Mungkin anda bisa mencoba di rumah anda masing-masing dan menerapkan tips yang sudah dipaparkan tadi. Semoga tips ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara membuat kesan kamar luas