Beberapa Tips Untuk Menentukan Model Hijab Yang Dipakai

Posted on

ArenaWanita.com | Beberapa Tips Untuk Menentukan Model Hijab Yang Dipakai – Penilaian jika wanita yang berjilbab tidak dapat tampil dengan modis sepertinya mulai akan menghilang. Saat ini sering ditemukan banyak wanita-wanita berjilbab dan dapat tampil dengan modis.

Hal ini tetap tidak bisa dipisahkan dengan campur tangan desainer yang selalu membuat rancangan khusus untuk pakaian muslim supaya terlihat semakin menarik dan terhindar dari kesan yang biasa. Tidak hanya itu saja, hijab yang bisa anda kreasikan dapat memberikan kesan yang menarik dan tidak monoton untuk dipandang.

Saat ini telah cukup banyak hijabers yang sudah membuat beragam kreasi jilbab pashima atau jilbab paris. Tapi model-model tersebut belum tentu cocok bagi anda. Oleh karena itu Arenawanita.com akan mencoba menginformasikan Beberapa Tips Untuk Menentukan Model Hijab Yang Dipakai. Langsung saja kita simak tipsnya dibawah ini.

Menentukan bahan dan model dari hijab

Ada banyak beragam jenis jilbab yang dapat anda temukan, entah itu model Turkish, Persian, Paris, sampai dengan Pashima. Nah tidak ada salahnya untuk mencoba model-model tersebut, siapa tau ada beberapa  tipe yang sangat cocok untuk anda pakai. Ada baiknya untuk tidak ikut-ikutan memakai model jilbab yang sedang banyak dibicarakan. Selain itu anda juga harus lebih teliti dalam menentukan bahan zaman.

Memilih warna

Ketika anda sudah mendapatkan model serta bahan jilbab yang menurut anda cocok, maka sekarang kita coba untuk bermain pada warna. Jika anda mempunyai kulit yang berwarna kuning langsat ataupun gelap, maka akan terasa cocok dengan warna apapun. Tapi, untuk anda yang tidak mempunyai warna tersebut, maka anda harus berlatih belajar memadupadankan warna hijab yang sekiranya cocok dengan anda. Usahakan untuk tidak memakai warna yang terang dan soft.

Coba juga untuk belajar menyesuaikan warna mata atau soft lens dengan warna hijab anda. Apabila memakai warna hija, maka gunakanlah hijab yang berwarna abu ataupun hitam.

Tips Untuk Menentukan Model Hijab Yang Dipakai

Memakai make-up yang cocok serta tidak terlalu berlebihan

Penggunaan make up hingga saat ini tetap menjadi sebuah kontroversi untuk para muslimah. Sebenarnya, pemakaian make up sendiri ditujukan agar anda dapat memancarkan aura kecantikan secara alami.

Mungkin anda bisa menggunakan sedikit lipgloss dan eyeliner agar dapat mempertegas gaya hijab yang anda gunakan. Anda juga bisa sedikit bereksperimen dengan memainkan warna-warna eyeliner yang unik, misalnya hijau, abu-abu, dan biru. Kemudian bisa juga sedikit ditambahkan dengan blush on tipis yang warnanya pink dan sedikit mascara. Walaupun terkesan minimalis, namun hasilnya tetap bisa mempercantik diri anda.

Banggalah dengan memakai hijab, tapi hindari rasa sombong

Menjadi muslimah, anda patutlah bangga dengan menggunakan hijab yang selalu menutup aurat. Diluar kita menaati aturan agama, banyak model-model baju muslim dan hijabnya dimana sangat terlihat fashionable. Dengan begitu maka orang lain akan bisa menghargai agama dan diri anda.

Baca juga

Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips yang sudah ArenaWanita.com sebutkan diatas. Pada intinya , rawatlah diri anda agar dapat tampil secara menarik. Karena merawat diri merupakan salah satu langkah mencintai keindahan dan ALLAH sangat mencintai keindahan.