Berbagai Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan – Kerontokan pada rambut biasanya dialami oleh wanita yang sedang melahirkan, hal itu dianggap wajar karena pada saat itu wanita mengalami hormon androgen pada saat hamil. Masalah kerontokan pada rambut disebut juga dengan istilah Telogen Effluvium.


Saat masa kehamilan rambut mengalami kesehatan yang baik dan tidak mengalami rontok karena kadar hormon androgen mengalami peningkatan untuk menjaga kesuburan rambut, akan tetapi saat ketika ibu hamil melahirkan semuanya menjadi berubah seketika karena hormon androgen yang mengalami penurunan kualitas sehingga membuat rambut mengalami kerontokan.

Bagi wanita rambut merupakan hal yang sangat istimewa dan diakui oleh wanita sebagai mahkota wanita yang menjadi kebanggan bagi setiap wanita, oleh sebab itu wanita sangat shock sekai ketika rambut yang dimilikinya tidak sehat apalagi dengan kondisi yang cukup parah dan mencari cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan.

Berdasarkan penelitian oleh ahli kesehatan yang berasal dari Inggris, Philips Kingsley menyatakan ada sekitar 50% wanita hamil mengalami kerontokan pada setelah melahirkan dan akan kembali normal lagi, kecuali sang ibu mengalami depresi setelah melahirkan.

Kabar yang menyenangkan ialah ketika ibu mengalami kerontokan rambut paska melahirkan dapat sembuh kembali menjadi normal setelah melahirkan dan jika ibu mengalami hal yang sebaliknya dan terus mengalami kerontokan maka segeralah untuk berobat dan mengkonsultasikan permasalahan ke Dokter utnuk ditindak lanjuti.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Perpindahan atau perubahan hormon pada ketika saat hamil sampai pada waktu melahirkan menyebabkan adanya faktor kerontokan yang tidak bisa dihindari dan di hentikan, maka dari itu anda perlu penanganan yang intensif menggunakan cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yang dapat mendorong kembali lebih cepat dan efektif untuk menjaga rambut agar kembali normal dengan cepat.

Berbagai macam wanita yang mengalami kerontokan saat sedanga hamil membuat merasa cemas dan khawatir akan rambutnya yang tidak sehat, sehingga membuat kurangnya rasa percaya diri dan mempengaruhi segi penampilan. Adapun tips yang merupakan cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan adalah sebagai berikut :

  • Pertama, hindari setres karena jika wanita mengalami hal ini pada saat melahirkan akan menimbulkan kerontokan menjadi lebih parah lagi, cara yang tepat untuk menghindarinya yatiu dengan menjaga kestabilan emosional dan mental yang berfungsi sebagai membantu keseimbangan hormon yang mengurangi kerontokan pada rambut.
  • Kedua, konsumsi makanan yang bergizi agar kerontokan saat setelah melahirkan dapat diminimalisir dan fungsi lainya ialah dapat membantu meningkatkan hormon untuk membentuk kembali dan menjaga rambut untuk menjadi normal kembali.
  • Ketiga, rawatlah rambut dengan hati-hati yang dapat membuat rambut tumbuh dengan baik dan kembali normal. Perawatan yang bisa anda lakukan dengan mengganti kondisioner dengan kualitas baik dan hindari pemakaian sisir yang kasar serta konsumsilah protein untuk kesehatan rambut anda.

Kata Kunci Halaman Ini:

rambut rontok setelah melahirkan anak laki laki, rambut rontok setelah melahirkan, cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, mengatasi rambut rontok parah setelah melahirkan, mengatasi rambut rontok pasca melahirkan, kelahiran anak laki laki membuat rambut rontok, habis melahirkan rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok pada ibu menyusui, cara mengatasi rambut rontok pasca melahirkan, penyebab rambut rontok pasca melahirkan