Berbagai Manfaat Kunyit Asam Untuk Wanita

Posted on

ArenaWanita.com | Manfaat Kunyit Asam Untuk Wanita – Masyarakat Indonesia sudah mengenal obat-obatan dan ramuan tradisional sejak dulu. Salah satunya adalah jamu. Jamu adalah ramuan yang terbuat dari rempah-rempah atau tanaman obat yang dicampur dan dijadikan ramuan.

Ramuan tersebut biasanya mengandung khasiat tersendiri untuk setiap jenis jamu. Contohnya, manfaat kunyit asam untuk wanita yang dipercaya mampu melancarkan sirkuasi darah saat haid dll.

Jamu kunyit asam merupakan ramuan gabungan antarakunyit (Curcuma Domestica) dan asam jawa. Biasanya jamu kunyit asam dijajakan dengan cara digendong. Namun sekarang ini sangat jarang ditemui penjual jamu yang masih berjualan dengan cara digendong. Kebanyakan penjual jamu sudah menggunakan gerobak atau bahkan sepeda motor untuk menjajakan jamunya.

Jamu memang sudah dikenal sejak dulu oleh masyarakat Indonesia. Konsumsi jamu sepertinya sudah menjadi budaya bagi masyarakat. Apalagi memang manfaat jamu cukup banyak bagi kesehatan. Manfaat kunyit asam untuk wanita yang begitu banyak membuat jamu kunyit asam sering dikonsumsi oleh banyak wanita.  Berbagai manfaat tersebut antara lain:

Melancarkan sirkulasi darah saat haid

Kunyit asam mampu melancarkan siklus haid wanita jika dikonsumsi secara rutin. Bahkan jika dikombinasikan dengan daun sirih, kunyit akan menjadi obat alami untuk organ intim wanita yang mampu menghilangkan nyeri haid dan keputihan.

Berbagai Manfaat Kunyit Asam Untuk Wanita

Membersihkan dan mencerahkan warna kulit

Wanita yang rajin mengkonsumsi kunyit, kulitnya akan bersih dan cerah. Karena itu kunyit sangat cocok untuk dijadikan bahan alami bagi perawatan kecantikan, khususnya untuk kecantikan kulit.

Mengurangi kandungan lemak dalam tubuh

Kebanyakan wanita tidak ingin gendut dan ingin tubuhnya langsing proporsional. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan kurkumin dalam kunyit mampu mengurangi lemak dalam tubuh dan mengendalikan berat badan. Sangat cocok bagi wanita yang sedang menjalankan program diet.

Membantu meremajakan sel tubuh

Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat membantu dalam proses peremajaan sel-sel tubuh. Dengan kata lain kunyit dapat dijadikan obat untuk memperlambat proses penuaan, terutama bagi para wanita yang biasanya selalu ingin tampil muda dan cantik.

Menyembuhkan dan mengobati bekas luka

Kunyit dapat dijadikan obat alami atau antiseptik untuk menghilangkan bekas luka. Bekas luka, terutama luka bakar juga akan hilang dengan kunyit karena itu sangat cocok untuk wanita yang ingin kulitnya mulus tanpa cacat.

Baca juga:

Itulah berbagai macam manfaat kunyit asam untuk wanita. Berbagai manfaat tersebut berlaku general baik bagi pria atau pun wanita. Jika anda adalah pria, anda tidak perlu ragu untuk mengkonsuminya. Apalagi sekarang jamu sudah diproduksi oleh pabrik-pabrik yang mengemas jamu dengan lebih highienis, praktis, dan juga menawarkan rasa yang beragam dengan khasiat yang tetap terjaga. Jadi anda tidak perlu ragu lagi mengkonsumsi jamu untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Kata Kunci Halaman Ini:

manfaat kunyit asam, manfaat jamu kunyit asam, Manfaat kunir asem, manfaat jamu kunir asem, manfaat jamu kunyit asem, manfaat kunyit asem, khasiat kunyit asam, Khasiat jamu kunyit asam, Khasiat jamu kunir asem, manfaat jamu kunyit

Baca Juga: