Berikut adalah 6 Pertanyaan yang Harus Anda Ajukan Pada Calon Suami Sebelum Melangsungkan Pernikahan

Posted on

ArenaWanita.com – Bagi setiap orang, memilih suami maupun istri adalah hal yang perlu dipertimbangkan secara matang.

Selain rasa cinta, ada beberapa hal lain yang sangat mempengaruhi kehidupan rumah tangga agar senantiasa bahagia hingga maut memisahkan. Sebab dalam sebuah pernikahan, dua orang dengan sifat, kepribadian, dan prinsip yang berbeda akan disatukan dalam sebuah ikatan yang suci.

Dimana mereka harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan baik duka maupun suka. Selain itu, mengetahui seberapa setia pasangan sebelum menikah adalah hal yang sangat penting. Untuk itu, berikut ini ada 6 pertanyaan yang bisa Anda ajukan untuk calon pasangan suami sebelum melaksanakan pernikahan.

1. Kebohongan apa yang paling membuatmu menyesal?

Kebohongan apa yang paling membuatmu menyesal


Setiap orang tentu pernah berbohong di dalam hidupnya. Ada yang berbohong karena masalah kecil, adapula berbohong karena suatu hal yang besar. Umumnya kebohongan besar akan meninggalkan secercah penyesalan bagi seseorang hingga masa hidupnya.

Nah, Anda bisa menanyakan terkait kebohongan apa yang pernah sang calon suami lakukan di dalam hidupnya. Dengan begitu, tak akan ada kebohongan lagi antara Anda dan pasangan dalam membangun rumah tangga.

2. Berapa anak yang ingin kamu miliki?

Berapa anak yang ingin kamu miliki

Meskipun terdengar sangat mainstreem, hal ini penting untuk Anda tanyakan. Sebab pertanyaan ini akan memastikan bahwa ia memang benar-benar ingin memiliki anak dari Anda. Tak jarang seseorang yang menikah tidak ingin memiliki anak karena sangat menyusahkan, terutama bagi mereka yang sangat mementingkan karir dan kehidupan pribadinya.

3. Masihkah kamu mencintaiku meski ada keriput di wajahku?

Masihkah kamu mencintaiku meski ada keriput di wajahku

Memang sudah kodratnya seorang manusia menjadi tua dan meninggal. Oleh karena itu, tanyakan kepada dia apakah ia akan tetap mencintai Anda ketika tua nanti. Untuk memperjelasnya, Anda bisa mengunduh aplikasi yang dapat mengubah wajah menjadi lebih tua puluhan tahun dan lihat reaksinya. Jika ia benar-benar mencintai Anda bukan karena penampilan, ia akan mengatakan “ya” dengan mantap.

4. Semua milikmu adalah milikku bukan?

Semua milikmu adalah milikku bukan

Dalam menjalani kehidupan berumah tangga, tak ada lagi yang namanya uang Anda dan suami. Yang ada hanyalah uang bersama untuk kehidupan rumah tangga yang terpenuhi kebutuhannya. Semua uang dan harta yang calon suami dan Anda miliki benar-benar jelas agar tidak ada hal apapun yang ditutup-tutupi.

5. Maukah kamu membantu mengurus rumah nantinya?

Maukah kamu membantu mengurus rumah nantinya

Jika Anda berniat untuk tetap bekerja meskipun sudah menikah, pertanyaan ini benar-benar harus diajukan. Pastikan bahwa urusan rumah tangga terkait mengurus anak, membersihkan rumah dan lain-lain adalah tanggung jawab kalian berdua.

6. Dimana kita akan tinggal nantinya setelah menikah?

Dimana kita akan tinggal nantinya setelah menikah

Rumah sederhana yang bisa ditinggal secara permanen tentu sudah lebih dari cukup untuk pasangan baru mengurus rumah tangganya. Jika masih belum memiliki uang, mengontrak bukan menjadi masalah. Akan tetapi, pastikan dimana Anda akan tinggal nantinya. Bukan tidak mungkin jika Anda harus pergi ke luar kota bersama suami untuk menempati tempat tinggal baru.